Nasional

Romo Syafii Dihadapan KAHMI se-Indonesia: Pak Prabowo Figur Pemersatu Bangsa

MATARAM – Presidium MN KAHMI, Romo Muhammad Syafii ungkap Menhan Prabowo Subianto figur pemimpin ideal di Pilpres 2024.

Hal tersebut disampaikan, dalam agenda Silaturahmi Nasional dan Zikir Bangsa dengan tema merawat Indonesia dan Menjaga Peradaban Manusia di Hotel Grand Palace Mataram NTB, 28 -30 Juli 2023.

Kegiatan ini, dihadiri Presidium MW dan Presdium Forhati dari seluruh Indonesia dan seluruh pengurus MD KAHMI se Provinsi NTB.

Acara dibuka oleh Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah.

Koordinator Presidium MW KAHMI NTB Lalu Winengan menjelaskan, acara tersebut diselenggarakan untuk mempererat persaudaraan internal alumni HMI dan seluruh elemen anak negeri, sebagai satu kesatuan bangsa yang memiliki semangat dan cita-cita yang sama.

Pada pidato pembukaan Romo Syafii sebagai Presidium MN Kahmi menyapa seluruh keluarga KAHMI dan Forhati seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Romo Syafii memberikan gambaran bahwa sudah saatnya organisasi besar seperti KAHMI mengambil peran penting dalam kontesasi Pilkada, Pemilu, Pilpres 2024 nanti.

Romo Syafii hadir dalam pidatonya mengatakan jangan menjadikan organisasi HMI dan KAHMI sebagai ajang kampanye ini bertentangan dengan Independensi Organisasitoris.

Namun, secara pribadi mendukung capres tertentu tidak bertentangan dengan Independensi Etis.

“HMI itu Insan akademis yang bernafaskan Islam sedangkan KAHMI mewujudkan Masyarakat adil dan Makmur yang diridhoi Allah SWT. Jadi Siapa yang mampu mewujudkannya ya syukur syukur kader HMI,” terangnya.

“Tapi kalo pun yang lain dan jelas lebih baik ga ada masalah sepanjang track record, gesture tubuhnya catatannya sejarah kebijakannya, jiwa nasionalismenya mampu mewujudkan seluruh cita cita HMI yang mampu menjaga Indonesia dan Ke-Islaman,” lanjutnya.

Romo Syafii menguraikan lebih lanjut tentang siapa tokoh yang paling tepat saat ini.

“Menurut saya pribadi Haji Prabowo Subianto beliau menganggap KAHMI ini sebagai tempat penggodokan Intelektual di Indonesia dan Fraksi terbesar di DPR RI itu adalah Fraksi KAHMI yang disambut tepuk tangan seluruh pengurus KAHMI se Indonesia yang hadir,” ungkapnya.

Romo Syafii berharap semoga kedepan KAHMI bisa semakin mengambil peran penting dalam setiap pemerintahan yang akan datang.

Ia berharap, semoga pemimpin Indonesia yang akan datang bisa merangkul semua kalangan untuk kemajuan Indonesia.

“Seperti halnya pada tahun 2019 H.Prabowo Subianto rela bergabung Pemerintah Jokowi sebagai Menhan. Maka bukan tidak mungkin pada 2024 H.Prabowo Subianto jadi Presiden RI siap merangkul Capres lainnya untuk kemajuan Indonesia,” lanjutnya lagi.

(***)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close