BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Prabowo Dinilai Pemimpin Sportif Dalam Berkompetisi

BIMATA.ID, Jakarta- Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto diakui sebagai sosok pemimpin yang sportif dalam berkompetisi. Sikapnya yang selalu menghormati siapapun mendapat repons positif dari berbagai pihak.

Salah satunya yakni Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD. Dalam acara Mata Najwa, Mahfud menilai Prabowo merupakan sosok yang sangat sportif.

BACA JUGA: Isu Ditampar Prabowo, Wamentan: Enggak Ada Sama Sekali

“Menteri Pertahanan itu bagus, Pak Prabowo itu militer loh, jadi militer itu pada umumnya sportif,” kata Mahfud dalam video yang beredar di TikTok Akun Zona 8, diakses Selasa (3/10).

Dihadapan Menteri Koordiantor Bidang Kemaritimian dan Investasi Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan, Mahfud menceritakan kala bertemu dengan sosok Prabowo di sebuah kesempatan kenegaraan. Saat itu, Mahfud mengajak ngobrol Prabowo dan menyampaikan sikapnya yang hendak berkunjung ke kantor Kementerian Pertahanan untuk melakukan sebuah diskusi.

“Jadi suatu saat saya ketemu Pak Prabowo, ‘Pak (Prabowo) saya mampir ke kantor bapak lah mau diskusi’,” cerita Mahfud.

BACA JUGA: Menhan Prabowo Hadiri Perayaan Hari Nasional Jerman

Mendengar pernyataan tersebut, Prabowo langsung berdiri dan bersikap hormat kepada Mahfud. Bahkan Mahfud menceritakan saat itu Prabowo justru yang akan mengunjungi kantor Kemenpolhukam.

Sikap tersebut menurut Mahfud sebagai bentuk penghormatan dan spotifitas Prabowo kepada orang lain. Tak peduli pangkat dan jabatan, Prabowo dinilai sebagai sosok yang rendah hati.

“Dia (Prabowo) langsung berdiri hormat dan bilang ‘saya yang menghadap bapak, bapak atasan saya’ begitu dia bilangnya,” ujarnya.

Bahkan, Mahfud tersanjung dengan sikap Prabowo yang benar-benar mengunjungi kantor Kemenpolhukam. Menurutnya, itu semakin membuktikan sikap spotifitas Prabowo sebagai tokoh negara.

BACA JUGA: Survei LSI: Head to Head, Prabowo Menang Telak Capai 50,2% versus Anies 26%

“Dan dia betul datang ke kantor saya, sampai diliput kok sama temen-temen media, artinya dia sportif juga,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close