BeritaHeadlineKesehatanNasional

Langka Fasilitas Kesehatan, Satgas Yonif 200/Bakti Negara Berkeliling Layani Masyarakat

BIMATA.ID PAPUA Satgas Yonif 200/BN terus berupaya mendekatkan diri kepada masyarakat dengan menggelar pelayanan kesehatan keliling. Inisiatif ini dilakukan melalui Pos Benawa sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan kesehatan yang sulit diakses oleh warga di Kampung Ampera, Distrik Benawa, Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan, Selasa (20/2/2024).

Dalam keterangannya, Lettu Inf Tri Buana Danpos Benawa menjelaskan bahwa tim kesehatan dari Pos Benawa Satgas Yonif 200/BN turun langsung ke masyarakat Kampung Ampera untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis. “Jauhnya fasilitas kesehatan di Kampung Ampera membuat inisiatif personel Pos Benawa untuk memberikan pelayanan kesehatan dengan cara mendatangi rumah warga yang membutuhkan,” kata Danpos.

Salah satu warga, Bapak Yulius Marisi, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada personel Pos Benawa Satgas Yonif 200/BN atas pelayanan kesehatan yang diberikan. “Dengan adanya pelayanan kesehatan yang diberikan Bapak TNI, warga kampung di sini sekarang bisa mendapatkan akses pelayanan kesehatan yang baik yang selama ini sulit didapatkan karna jauhnya Puskesmas. Terima kasih Bapak TNI,” ungkapnya.

Dengan pelayanan kesehatan keliling ini, diharapkan masyarakat Kampung Ampera dan sekitarnya dapat memperoleh akses yang lebih mudah dan terjangkau terhadap layanan kesehatan yang berkualitas. Satgas Yonif 200/BN akan terus berkomitmen untuk mendukung kesejahteraan masyarakat Papua Pegunungan.

 

 

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close