NasionalPolitik

PP PIRA Lantik Pengurus PD dan PC PIRA se NTB

BIMATA.ID, NUSA TEGGARA BARAT — Ketua umum (Ketum) Pimpinan Pusat (PP) Perempuan Indonesia Raya (PIRA) dr. Sumarjati Arjoso melantik Pengurus Daerah (PD) PIRA Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Pengurus Cabang (PC) PIRA Kabupaten/Kota se NTB di Ballroom Hotel Astoria Lombok Kota Mataram, pada Sabtu (17/9/22).

Dalam sambutannya Sumarjati mengingatkan tentang tujuan bernegara yang dituangkan dalam pembukaan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 termasuk pada  alinea  ke  2  UUD  1945  untuk menghantarkan  rakyat  Indonesia  ke  depan  pintu  gerbang  kemerdekaan Negara Indonesia, yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Selanjutnya kata mantan Kepala BKKBN RI ini juga menyampaikan tentang afirmasi perempuan dalam politik termasuk Partai Gerindra. dia mengakui keterwakilan 30 persen perempuan termasuk di Partai Gerindra dari 78 Anggotanya di DPR RI baru mencapai 19,2% atau 15 perwakilannya hingga tahun 2019 lalu.

Namun, pihaknya akan terus mendorong keterlibatan perempuan di Partai Gerindra untuk masuk di berbagai sektor dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. 

“Sebagai sayap perempuan Partai Gerindra Kesenjangan gender harus dilawan dan diperjuangkan untuk tercapainya kesetaraan gender Perempuan Parlemen harus memahami dan selalu mengawal program dan anggaran berbasis gender,” jelasnya.

Kemudian dia meminta kepada Kader Perempuan GERINDRA Anggota PIRA, bergerak bersama jajaran GERINDRA di semua tingkatan, meningkatkan keberpihakan rakyat ke Partai GERINDRA dan Prabowo Presiden tahun 2024.

“Dukungan konsolidasi dan sinergi, bergerak Bersama seluruh komponen Partai,  Afirmasi Perempuan Politik 30%  di parlemen dan sekaligus menegakan Prabowo Presiden dan GERINDRA di tahun 2024,” tegasnya.

Selanjutnya Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK) PP PIRA Hj. Endang Sulistyorini, mengatakan bahwa acara pelantikan dirangkai dengan kegiatan pendidikan perempuan politik, mengingat PIRA merupakan salah satu organisasi sayap Partai Gerindra yang terbentuk untuk membantu kinerja partai.

“Kami dari Pengurus Pusat Perempuan Indonesia Raya, mengadakan konsolidasi internal dengan pelantikan pengurus daerah. Alhamdulillah, selain pelantikan PD PIRA Nusa Tenggara Barat, juga dilanjutkan dengan pelantikan PC PIRA kabupaten/kota yang ada di NTB,”ungkapnya.

Sementara Ketua PD PIRA NTB, Lala ST Daminar mengucapkan terima kasih kepada PP PIRA yang terus memberikan dukungan dan support terhadap gerakan Perempuan termasuk di NTB

“Kami berterima kasih atas kepercayaan dan support yang diberikan oleh PP PIRA, kami PIRA se NTB akan bekerja semaksimal mungkin untuk mencapai tujuan PIRA termasuk memenangkan Pemilu 2024 mendatang,” tutupnya

Dalam kegiatan tersebut Ketua Umum, dr. Sumarjati Arjoso, SKm didampingi Sekretaris Umum PIRA, Ir. Pertiwi Awilda, MBA, Wakil bendahara, Ferry Budianto, Ketua OKK PP PIRA Ir. Hj. Endang Sulistyorini dan Ketua PD PIRA Jawa Timur Yayuk Padmi Rahayu.

******

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close