BeritaInternasionalNasionalPolitik

Menhan Prabowo Hadiri Perayaan Hari Nasional Jerman

BIMATA.ID, Jakarta – Menteri Pertahanan Republik Indonesia mewakili pemerintah Republik Indonesia menghadiri undangan dari Kedutaan Besar Jerman pada acara perayaan Day of German Unity 2023, Rabu Malam (4/10) di Jakarta.

Selain Menhan Prabowo, hadir pula Anggota Komisi I DPR Dave Laksono, Ketua Umum Partai Demokrat dan tamu undangan lainnya.

“Atas nama pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia, saya ucapkan selamat Hari Nasional Jerman kepada pemerintah Republik Federal Jerman serta seluruh Rakyat Jerman pada hari nasional ini,” ujar Menhan Prabowo dalam sambutannya.

Baca juga:Survei LSI: Head to Head, Prabowo Menang Telak Capai 50,2% versus Anies 26%

Hubungan kedua negara menurut Menhan, sangat baik selama ini. Kerjasamanya sangat intensif dan partisipasi dunia usaha Jerman di dalam perekonomian Indonesia juga sangat baik.

Dalam hal kerja sama teknis, bantuan yang diberikan oleh pemerintah Jerman dalam pembangunan Indonesia terbukti sangat signifikan.

“Indonesia dan Jerman juga banyak memiliki pandangan yang sama dalam mendukung nilai – nilai persatuan bangsa – bangsa di seluruh dunia,” tambah Menhan.

Lihat juga: Survei LSI: Prabowo Unggul Telak 11% Atas Ganjar Head to Head

Banyak rakyat Indonesia telah merasakan pendidikan dan pelatihan di Jerman, termasuk di dalamnya tokoh-tokoh besar Indonesia yang pernah mengenyam pendidikan di universitas dan institusi pendidikan di Jerman. Sebagai contoh Presiden ketiga Indonesia, Presiden B J Habibie adalah lulusan dari institusi pendidikan di Jerman dan memiliki hubungan yang sangat erat dengan bangsa Jerman.

“Saya sendiri juga adalah salah satu yang pernah mengalami pendidikan di Jerman pada tahun 1981, dan sampai saat ini saya tetap mengagumi prestasi dan kemajuan bangsa Jerman,” kata Menhan.

Di akhir sambutannya, Menhan Prabowo menghimbau agar kedua negara dapat meningkatkan hubungan serta kerja sama dalam mempromosikan kesejahteraan, perdamaian dan stabilitas di dunia.

Simak juga: Survei LSI: Elektabilitas Prabowo Unggul Capai 34% versus Ganjar dan Anies

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close