BeritaBolaNasionalOlahraga

Menpora Dan Ketum PSSI Lakukan Pertemuan Bahas Kelanjutan Persiapan Piala Dunia U-20

BIMATA.ID, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali menjamu Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan di Gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, Jakarta, Rabu (6/5/2020).

Pertemuan Zainudin dan Iriawan adalah untuk membahas kelanjutan persiapan pagelaran Piala Dunia U-20 di Indonesia pada tahun 2021 mendatang. Persiapan ini mengalami gangguan karena situasi pandemi virus corona (Covid-19).

Mengenai perkembangannya, Kemenpora RI dan PSSI belum bisa memastikan kapan persiapan itu dapat dilanjutkan. Sebab, Menpora dan PSSI masih menunggu instruksi dari Gugus Tugas Covid-19.

“Memang belum bisa kita putuskan kapan akan dimulai, kita akan menyesuaikan dengan keputusan gugus tugas Covid-19 kapan diizinkan untuk kegiatan sudah boleh diadakan,” ungkap Zainudin Amali, dikutip dari indosport[dot]com.

Zainudin menuturkan, kondisi pandemi seperti ini dapat dijadikan sebagai waktu pemulihan bagi pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

“Kondisi yang kita hadapi adalah waktu ideal yang dibutuhkan untuk recovery pemain yang sudah lama istirahat dari pelatnas sementara kompetisi yang dibutuhkan pemain untuk mengasah keterampilannya pun terhenti,” tutur Zainudin.

Dengan begitu, Kemenpora RI dan PSSI sepakat untuk menunggu instruksi dari Pemerintah.

“Saya dan Ketum PSSI berkesimpulan akan mengikuti keputusan Pemerintah tentang penanganan virus corona. Kami sepakat untuk tidak akan melanggar itu,” tutup Zainudin.

Selain persiapan pagelaran Piala Dunia U-20 tahun 2021, pandemi Covid-19 juga membuat PSSI dan PT LIB mengambil keputusan untuk menghentikan kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close