BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Isu Ditampar Prabowo, Wamentan: Enggak Ada Sama Sekali

BIMATA.ID, Jakarta- Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi membantah informasi yang menyebutkan bahwa dirinya pernah ditampar dan dicekik oleh Menteri Pertahanan (Menhan) yang juga bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto. Menurut Harvick, peristiwa tersebut tidak pernah terjadi.

“Saya sudah jawab. Enggak ada itu. Enggak ada sama sekali. Enggak ada. Enggak ada sama sekali,” ujar Harvick di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (3/10/2023).

BACA JUGA: Survei LSI: Head to Head, Prabowo Menang Telak Capai 50,2% versus Anies 26%

Sebagaimana diketahui, sebelumnya informasi soal peristiwa menampar dan mencekik pertama kali muncul dari media sosial dan menjadi viral.

Informasi tersebut menyebutkan bahwa peristiwa penamparan terhadap Wamen yang dilakukan seorang bakal capres terjadi di Istana Kepresidenan menjelang rapat terbatas. Disebutkan pula bahwa bakal capres tersebut adalah Prabowo, sedangkan Wamen yang dimaksud adalah Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi.

Informasi di media sosial juga menjelaskan bahwa peristiwa yang dimaksud terjadi karena Prabowo diduga kesal Kementerian Pertanian tidak mendukung salah satu program yang ditugaskan Presiden Jokowi.

BACA JUGA: Survei LSI: Head to Head, Prabowo Menang Telak Capai 50,2% versus Anies 26%

Prabowo Subianto juga sudah memberikan tanggapan soal isu yang menyebut dirinya melakukan penamparan dan pencekikan terhadap salah satu wakil menteri.

Hal itu disampaikan Prabowo saat ditanya oleh wartawan usai mengunjungi pabrik alat utama sistem persenjataan (alutsista) PT Pindad di Jawa Barat pada 19 September 2023.

“Saya ketemu saja belum sama wamennya (wakil menteri),” ujar Prabowo yang diikuti tawa kecil.

BACA JUGA: Projo Jateng Sepakat Usung Prabowo-Gibran

“Enggak pernah itu. Selalu (dengan) menterinya (Menteri Pertanian) saya,” kata Ketua Umum Partai Gerindra itu melanjutkan.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close