PertanianBeritaEkonomiRegionalUMKM

Kementan akan Berikan Stimulus ke Petani Milenial

BIMATA.ID, Purbalingga- Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementerian Pertanian (Kementan) RI akan memberi bantuan stimulus untuk para petani muda atau petani milenial di wilayah Indonesia termasuk di Kabupaten Purbalingga.

“Petani milenial akan digarap agar geliat pertanian khususnya di Kabupaten Purbalingga kembali bangkit. Sektor pertanian harus menjadi sebuah pilihan bagi para pemuda di Purbalingga agar terjadi estafet pada bidang pertanian sehingga pertanian akan menjadi profesi yang menjanjikan bagi para pemuda,” kata BKP Kementan RI, Agung Hendriadi saat acara penyerahan aset kepada KWT (Kelompok Wanita Tani) Karya Tani Dusun Katel Klawu, Desa Pengalusan, Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga, Rabu (27/01/2021).

Ketika nantinya BKP betul-betul memberikan stimulus kepada para petani milenial, BKP menuntut mereka para petani milenial untuk meraih prestasi yang lebih dari apa yang telah dicapai oleh KWT Karya Tani. Kemajuan petani milenial dalam menggarap sektor pertanian juga harus ditunjang dengan kemajuan sektor lain pula.

Untuk Pemkab Purbalingga saya minta agar sektor lain juga maju. Karena jika hanya satu sektor saja yang maju misalnya pertanian ya akan percuma juga,” ujarnya.

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) mengatakan, sektor pertanian adalah sektor yang menopang kala masa-masa sulit termasuk saat awal pandemi Covid-19. Sektor lain bahkan UMKM sekalipun ikut terdampak namun pertanian mampu membuktikan eksistensinya.

Pertanian mampu membuktikan menjadi penopang saat masa sulit Covid-19. Potensi pertanian kita memang cukup besar dengan bukti kita tiap tahunnya surplus ribuan ton,” pungkasnya.

 

(Bagus)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close