BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

JK dan Mega Ikut Hadir di Acara HUT TNI, Jokowi Tiba Bareng Prabowo

BIMATA.ID, Jakarta- Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla (JK) terlihat datang bersamaan dengan Presiden ke-5 RI yang juga Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ke upacara peringatan HUT ke-78 TNI di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Kamis (5/10) pagi.

Mereka terlihat tiba di Monumen Nasional, Jakarta sekitar pukul 08.00 WIB. Megawati tampak digandeng oleh istri JK, Mufida Kalla.

BACA JUGA: Duduk Sebelah Menhan Prabowo, Ini Gaya SBY Full Seragam di HUT Ke-78 TNI

Sementara itu, JK berjalan tepat di belakang Mega. Ia bersandingan dengan Wakil Presiden ke-11 Boediono. Dalam rombongan itu, tampak pula Ketua DPR yang juga Ketua DPP PDIP dan putri Megawati, Puan Maharani.

Presiden RI Jokowi hadir di Monas yang akan menjadi tempat upacara HUT ke-78 TNI. Jokowi terlihat menggandeng ibu negara Iriana dan langsung menuju mimbar. Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tampak ikut dalam rombongan Jokowi saat tiba di lokasi tersebut.

Pejabat-pejabat lain yang tampak hadir ke acara HUT TNI di Monas itu di antaranya adalah Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Ketua KPK Firli Bahuri, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Tampak pula tuan rumah HUT ke-78 TNI yakni Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.

BACA JUGA: SBY dan Prabowo Semobil Saat HUT Ke-78 TNI

Upacara ini dihadiri 4.630 personel pasukan dan 130 Alutsista. Selain upacara bendera, peringatan HUT TNI kali ini diwarnai atraksi alutsista TNI.

Akan ada pengibaran bendera Merah Putih raksasa oleh tiga matra TNI. Ada pula flypast tujuh unit jet tempur F-16 di langit atas Monas dan Istana Kepresidenan Jakarta itu.

(Jokowi) akan menjadi inspektur upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) hari ini di Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Kamis (5/10).

Upacara akan dimulai sekitar pukul 07.24 WIB dengan peniupan terompet. Selanjutnya, acara pokok upacara HUT TNI itu akan berlangsung pada 08.00 WIB hingga 08.36 WIB

BACA JUGA: Putri Gusdur: Jiwa Nasionalisme Prabowo Sangat Tinggi

Selaku inspektur upacara, Jokowi akan memberi amanat dan tanda kehormatan pada puncak HUT ke-78 TNI hari ini.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close