BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Putri Gusdur: Jiwa Nasionalisme Prabowo Sangat Tinggi

BIMATA.ID, Jakarta- Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto dinilai sebagai sosok yang memiliki jiwa nasionalisme sangat tinggi. Hal ini diakui oleh Puteri Presiden ke-4 RI KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Yenny Wahid.

Yenny mengakui, selain memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi Prabowo juga merupakan sosok yang sangat setia kawan. Prabowo memiliki jiwa kepemimpinan sejak masih muda dan sangat setia terhadap kawan.

BACA JUGA: Menhan Prabowo Hadiri Perayaan Hari Nasional Jerman

“Prabowo itu Patriotis, jiwa nasionalismenya sangat tinggi, dan juga setia kawan,” kata Yenny dalam video yang beredar di TikTok, Selasa (3/10).

Yenny mengatakan Prabowo dibesarkan dalam keluarga yang berpendidikan. Prabowo juga menempuh pendidikan di luar negeri, sehingga dari segi intelektual sangat mumpuni.

Ia juga menilai, Prabowo sangat memahami arti demokrasi di Indonesia. Menteri Pertahanan tersebut sangat mendalami nilai-nilai demorasi.

“Pak Prabowo memang dari kecil dibesarkan dari keluarga yang intelektual juga, jadi sebetulnya untuk nilai-nilai demokrasi Pak Prabowo itu cukup mendalami,” ujarnya.

BACA JUGA: Golkar Terus Berharap Prabowo Subianto Pinang Airlangga Hartarto jadi Cawapres

Yenny melanjutkan, Prabowo merupakan sosok yang betul-betul ikhlas mengabdikan diri kepada bangsa dan negara. Bahkan dalam beberapa kesempatan, Prabowo selalu memikirkan kondisi dan keadaan negara.

“Yang saya kenal dari beliau itu memang semangat patriotismenya sangat luar biasa sekali, dia itu suka gemes kalau lihat keadaan negara,” pungkasnya.

BACA JUGA: Survei LSI: Prabowo Unggul Telak 11% Atas Ganjar Head to Head

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close