BeritaNasionalPolitik

Survei LSI: Prabowo Unggul Telak 11% Atas Ganjar Head to Head

BIMATA.ID, Jakarta — Head to Head Bacapres Prabowo Subianto versus Ganjar Pranowo dalam hasil temuan survei teranyar LSI (Lembaga Survei Indonesia) Djayadi Hanan terungkap bahwa posisi Prabowo lagi-lagi unggul signifikan capai 11,3% atas Ganjar.

“Prabowo Subianto 45.7% unggul atas Ganjar Pranowo 34.4%, sekitar 19.9% belum menunjukkan pilihannya.” papar Djayadi Hanan dalam survei nya, Rabu (4/10).

“Posisi september 2023 ini prabowo subianto unggul 11,3% keunggulan yg cukup signifikan dibandingkan dengan survei Agustus lalu waktu itu prabowo unggul hanya di 5% saja. Tapi Ini ada kenaikan yang signifikan.” terang Djayadi.

Baca juga: Gibran Cawapres Prabowo? Gerindra: Yang Putuskan Ketum Parpol Koalisi

Adapun, Djayadi juga mengungkapkan alasan mengapa Prabowo terlampau lebih unggul atas Ganjar jika dihadapkan pada simulasi Head to Head karena adanya pola perpindahan dari 3 nama kandidat menjadi dua kandidat capres jika memasuki dua putaran.

“Pola perpindahan dari 3 nama kedua nama kalau yang bertarung Prabowo Subianto vs Ganjar Pranowo yaitu lebih banyak basis Ganjar pindah ke Prabowo 51.5% sementara yang pindah ke Anies 14,2%. Belum menentukan pilihan 34,4%.” jelas Djayadi.

Survei ini dilakukan pada periode 18-20 September 2023 pada 1206 responden melalui metode random digit dialing (RDD) yakni teknik memilih sampel menggunakan pembangkitan nomor telepon secara acak. Margin of Error kurang lebih 2,9% pada tingkat kepercayaan 95%.

Lihat juga: Projo Jateng Sepakat Usung Prabowo-Gibran

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close