BeritaKesehatanPeristiwaPolitik

Jelang Pemilu, Anggota Polres Jepara Jalani Tes Kesehatan

BIMATA.ID, Jepara – Dalam rangka pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 Anggota Kepolisian Resor Jepara, Jawa Tengah (Jateng) nantinya akan diterjunkan dalam Operasi Mantap Brata 2023-2024 telah menjalani pemeriksaan kesehatan guna memastikan kondisi fisiknya sebelum bertugas.

Kapolres Jepara, AKBP Wahyu Nugroho Setiawan mengungkapkan, deteksi kesehatan yang dijalani semua anggota, mulai dari pemeriksaan diabetes melitus, hipertensi, dan Indeks Massa Tubuh (IMT) yang dipusatkan di Aula Bhayangkari Polres Jepara.

“Pemeriksaan kesehatan ini diikuti seluruh anggota Polres Jepara yang dimulai tanggal 16-20 Oktober 2023,” kata Kapolres Jepara, AKBP Wahyu Nugroho Setiawan di Jepara, Senin (16/10/2023).

Baca juga: Gerindra: Cawapres Prabowo Diumumkan Senin atau Selasa

Diketahui, pemeriksaan tersebut dilakukan oleh Seksi Kedokteran dan Kesehatan Kepolisian (Sidokkes) Polres Jepara yang bekerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), Laboratorium Prodia Jepara, dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Jepara.

Sementara, pelayanan kesehatan untuk anggota Polsek sendiri, diberikan secara langsung dengan mendatangi kantor jajaran Polsek secara terjadwal mulai tanggal 18 Agustus s/d 20 Oktober 2023.

“Anggota yang terdeteksi berpotensi memiliki diabetes melitus, selanjutnya akan menerima pengobatan dan pemeriksaan rutin, melalui program pengelolaan penyakit kronis atau prolanis,” ujarnya.

Lihat juga: Projo Dukung Prabowo Capres, Gerindra: Penyemangat Kami

Oleh karena itu, Wahyu berharap dengan adanya pemeriksaan kesehatan, maka anggota siap diterjunkan dalam pelaksanaan Operasi Mantap Brata 2024.

“Semua anggota Polres Jepara dituntut dalam kondisi prima dalam melaksanakan tugas pengamanan Pemilu agar situasi wilayah terjamin aman dan kondusif,” tandasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close