BeritaRegional

Dinas Ketahanan Pangan Tangerang : Masyarakat Bisa Ajukan Permohonan Adakan Vaksinasi

BIMATA.ID, Tangerang – Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang mengatakan masyarakat bisa mengajukan permohonan mengadakan vaksinasi rabies secara kolektif di lingkungannya melalui RT/RW atau lurah setempat.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP)​ ​​​​​​Kota Tangerang Muhdorun di Tangerang, Selasa (10/10) mengatakan, program ini dijalankan untuk mendukung World Rabies Day (WRD) dengan memberikan vaksinasi rabies gratis bagi hewan peliharaan masyarakat.

“Untuk informasi dan pengajuan permohonan silahkan hubungi Puskeswan DKP di nomor 081394343260,” kata Muhdorun, dikutip dari antaranews, Selasa (10/10/2023).

Baca Juga : Kiai Kampung Madura Raya Dukung Prabowo Presiden 2024

Nantinya, tuturnya, DKP melalui UPT (Unit Pelayanan Teknis) Puskeswan telah menyiapkan petugas yang berkeliling wilayah mendatangi pemukiman warga untuk melaksanakan vaksinasi rabies.

“Kegiatan bisa dilaksanakan dengan minimal 25 hewan yang mendaftar,” tuturnya.

Ia berharap, kegiatan vaksinasi tersebut menjadi salah satu upaya antisipasi agar tidak ada kasus rabies di Kota Tangerang.

“Puskeswan Keliling ini akan berkeliling ke seluruh wilayah, jadi silahkan lakukan permohonan kepada Puskeswan DKP,” harapnya.

Simak Juga : Menhan Prabowo Beri Penghargaan Dharma Pertahanan Utama ke Pimpinan MPR RI

Kepada masyarakat, dia menjelaskan, diharapkan memanfaatkan program vaksinasi rabies gratis ini agar hewan-hewan peliharaan di rumah terbebas dari rabies, sehingga, tidak ada kasus rabies di Kota Tangerang dan hewan-hewan peliharaan semua sehat terbebas dari berbagai penyakit.

“Ayo kita sama-sama manfaatkan program vaksinasi rabies ini. Ajak seluruh tetangga dan warga-warga sekitar yang ingin melakukan vaksinasi rabies bagi hewan peliharaannya,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close