BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Menhan Prabowo Beri Penghargaan Dharma Pertahanan Utama ke Pimpinan MPR RI

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua MPR Bambang Soesatyo menghadiri upacara Parade Senja yang dipimpin Presiden RI Joko Widodo Jakarta didampingi Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, di Kementerian Pertahanan (Kemenhan), Senin (9/10). Upacara ini merupakan bagian dari rangkaian Peringatan HUT Ke-78 TNI, yang diperingati 5 Oktober lalu.

Usai upacara, acara dilanjutkan dengan ramah tamah. Pada sesi ini, Prabowo menyampaikan peringatan HUT TNI Ke-78 ini harus dijadikan momentum menjaga kesolidan dan kerja sama seluruh Matra TNI dengan rakyat dan elemen bangsa lainnya.

BACA JUGA: Prabowo: Teladani Purnawirawan TNI yang Mengutamakan Demokrasi

“Terima kasih kepada para senior seperti Pak Try Sutrisno, Pak Susilo Bambang Yudhoyono , Pak Wiranto, Pak Agum Gumelar yang hadir hari ini. Mereka telah memberikan teladan yang baik untuk semua prajurit TNI. Mereka lah yang mengawal proses reformasi, sehingga kita semua dapat menikmati demokrasi yang kita jalani sekarang ini. Dan sekarang pun mereka tetap memberi contoh mengawal demokrasi dengan baik,” ujar Prabowo dalam keterangannya, Selasa (10/10/2023).

Pada kesempatan tersebut, Kemenhan memberikan penghargaan Dharma Pertahanan Utama kepada Bamsoet dan para Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah, Ahmad Muzani, Lestari Moerdijat, Jazilul Fawaid, Syarief Hasan, Hidayat Nur Wahid, Yandri Susanto, Arsul Sani dan Fadel Muhammad serta Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad.

Penganugerahan berupa medali dan piagam ini, diberikan langsung oleh Prabowo sesuai Keputusan Menteri Pertahanan Nomor : KEP/ 681/M/VI/2023 tentang Penganugerahan Penghargaan Dharma Pertahanan Utama. Adapun penghargaan diberikan atas jasa, kerja sama dan kontribusinya dalam membantu kelancaran program dan kegiatan dalam bidang pertahanan.

BACA JUGA: Momen Akrab Jokowi, SBY dan Prabowo di Parade Senja HUT TNI 

Sebagai informasi, turut hadir dalam acara tersebut, para Wakil MPR RI, Presiden RI Ke-6 Jenderal (Purn) TNI Susilo Bambang Yudhoyono, Wakil Presiden RI Ke-6 Jenderal (Purn) TNI Try Sutrisno, Ketua Wantimpres Jenderal (Purn)TNI Wiranto, Ketua Pepabri Jenderal (Purn) TNI Agum Gumelar.

Turut hadir, Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, Kabasarnas Marsekal Madya TNI Kusworo, Kasum TNI Letjen TNI Bambang Ismawan, mewakili Kapolri Komjen Pol. Agus Adrianto, mewakili KASAU Marsekal Madya TNI Agustinus Gustaf Brugman, Danjen Akademi TNI Letjen TNI Teguh Arif dan Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak.

Hadir pula Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, atase pertahanan negara-negara sahabat, para istri mantan pejabat di lingkungan TNI, pensiunan pejabat TNI dan kadet Universitas Pertahanan.

BACA JUGA: Setelah Jaringan Alumni HMI, Eks Aktivis PII Deklarasi Dukung Prabowo

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close