BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Demokrat: Prabowo Bareng Presiden Ke-6 dan Ke-7 Terus, Bisa Jadi Presiden Ke-8

BIMATA.ID, Jakarta- Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kerap bersama-sama dengan Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Presiden ke-7 RI, Joko Widodo (Jokowi). Dalam acara Parade Senja di Kemenhan pada Senin (9/10/2023) misalnya, SBY, Jokowi, dan Prabowo duduk bersebelahan.

“Pertemuan Pak SBY, pertemuan Pak Jokowi, lalu ada kedekatan dalam beberapa agenda-agenda ini, akan menjadi suatu hal yang positif bagaimana kita melihat Presiden kita yang satu ke-6, yang satu ke-7 ini guyub,” ujar Herzaky saat ditemui di Jalan Kertanegara, Jakarta, Rabu (11/10/2023).

BACA JUGA: Prabowo dan Menhan Malaysia Hadiri Sidang ke-43 GBC Malindo di Jakarta

“Dan ternyata yang ketiga yang sering bersama mereka ada yang namanya Pak Prabowo, ya bisa jadi ini yang ke-8,” kata dia.

Herzaky menyampaikan, kedekatan antara ketiga orang ini demi bangsa dan negara, bukan hanya untuk kepentingan tertentu.

Dia menepis anggapan SBY bertemu dengan Jokowi baru-baru ini tekait reshuffle atau untuk jabatan menteri semata.

“Pak SBY, Pak Jokowi, dan Pak Prabowo beyond that, melebihi itu, bukan hanya bicara jabatan, tapi apa yang bisa dilakukan buat rakyat, bangsa, dan negara,” kata Herzaky.

BACA JUGA: Spanduk Prabowo-Gibran Mejeng di Pinggir Jalan Jogja-Solo Klaten

Adapun Demokrat kini mendukung Prabowo Subianto sebagai capres setelah mencabut dukungan dari Anies Baswedan. Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima dukungan yang diberikan Partai Demokrat sebagai bakal calon presiden (bacapres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ia mengaku terharu dan bangga atas deklarasi yang disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Saya hanya bisa mengatakan bahwa saya menerima keputusan ini, dengan tekad bahwa saya akan berbuat yang terbaik,” ujar Prabowo di Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Demokrat di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Kamis (21/9/2023).

“Saya akan memberi segala yang ada pada diri saya agar kepercayaan tersebut tidak saya kecewakan,” sambung dia.

BACA JUGA: Prabowo Berikan Bantuan 10 Perahu ke Nelayan di Pangandaran

Ia mengaku bakal berjuang seoptimal mungkin untuk memenangkan Pilpres 2024.

“Dukungan tersebut bagi saya adalah suatu wujud kepercayaan dan harapan yang diletakkan di atas pundak saya bersama dengan partai-partai lain yang sudah mengusung saya,” ucap dia.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close