BeritaNasionalPeristiwaPolitikRegionalUmum

Tina Wiryawati: Prabowo Subianto Ingin Wujudkan Pelayanan Kesehatan Gratis untuk Masyarakat

BIMATA.ID, BANDUNG – Para calon Anggota Legislatif untuk DPR RI, DPRD Provinsi Jawa Barat maupun DPRD kabupaten/kota dari Partai Gerindra se-Jawa Barat berkumpul di Hotel Pullman, Kota Bandung, pada Senin (11/09/2023) dalam agenda Konsolidasi Caleg.

Agenda tersebut tak disia-siakan para kader sekaligus Caleg Partai Gerindra untuk menyimak amanat dari Ketua Umum mereka, H Prabowo Subianto dan juga dari para pengurus DPP Partai Gerindra lainnya, seperti Sekjen Partai Gerindra, H Ahmad Muzani dan lainnya.

BACA JUGA: Para Gus di Jawa Timur Istiqamah Dukung Prabowo Subianto

Tak terkecuali, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Dapil Jabar XIII, Hj Tina Wiryawati, yang akan maju kembali menjadi calon anggota legislatif di Dapil yang sama, meliputi Kabupaten Kuningan, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Pangandaran dan Kota Banjar.

Pada agenda tersebut, Hj Tina nampak didampingi Sang Suami, H Eko Prasetyo yang juga merupakan kader partai berlambang Kepala Burung Garuda ini.

Usai agenda Konsolidasi Caleg Partai Gerindra se-Jawa Barat ini, Hj Tina mengaku sangat terinspirasi oleh amanat yang disampaikan pucuk pimpinan partainya.

“Tadi Pak Ketua Umum menyampaikan arahan kepada kami untuk memiliki kepercayaan diri dalam menghadapi kontestasi Pemilu 2024. Tentunya sebagai kader Partai Gerindra, kami menyambut baik amanat tersebut untuk lebih gigih berjuang memenangkan Partai Gerindra pada pemilu mendatang,” papar wanita yang juga menjabat sebagai Wasekjen DPP Partai Gerindra ini.

BACA JUGA: Prabowo Minta Caleg Gerindra Untuk Menjaga Persatuan dan Stabilitas Politik

Prabowo Subianto, ujarnya, menceritakan sejarah besar Nusantara pada saat kejayaan Majapahit yang telah menyatukan beberapa semenanjung Malaya.

“Belum lagi kejayaan pada zaman mengambil kembali kemerdekaan NKRI dari tangan penjajah di masa perjuangan. Ternyata dalam sejarah, kepercayaan diri ini bisa membawa kesuksesan,” terang Tina menuturkan apa yang disampaikan Ketua Umum Partai Gerindra di depan ribuan kadernya.

Arahan lain dari Prabowo Subianto yang menjadi perhatian dirinya pada agenda tersebut adalah saat Prabowo menyampaikan visinya jika diberi amanah untuk memimpin bangsa ini.

“Beliau menyampaikan visi jika terpilih menjadi Presiden RI, akan mewujudkan pelayanan kesehatan gratis untuk penduduk Indonesia. Ini pun sejalan dengan arah perjuangan Badan Kesira yang saya berada di dalamnya,” ungkap Ketua Badan Kesehatan Indonesia Raya (Kesira) Jawa Barat ini.

BACA JUGA: Demokrat Bali: Kalau Kita ke Merah Ganjar Menang, Tapi Kalau ke yang Lain Prabowo Menang

Ia setuju atas arahan dari ketua umumnya ini, karena mendapatkan akses layanan kesehatan yang dipermudah bahkan digratiskan oleh pemerintah bisa disebut hak masyarakat.

“Apalagi untuk para lansia dan warga tidak mampu yang kesulitan saat membiayai pengobatan, ini wajib kita bantu,” ucap Tina.

Satu hal lagi yang disampaikan Prabowo dalam agenda tersebut adalah agar para kader Partai Gerindra tidak mudah emosional dalam menyikapi kritikan, masukan bahkan hinaan dari pihak manapun.

“Meski Beliau berlatar belakang sebagai prajurit, sikap rendah hati Beliau saat mendapatkan kritikan bahkan sering diserang isu yang memojokkan, Beliau selalu menjawabnya dengan sikap santun dan lapang dada,” pungkas Tina.

BACA JUGA: Komunitas Ojol Sumatera Barat Nyatakan Dukungan untuk Prabowo Subianto

Sementara, Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, dalam Konsolidasi Akbar tersebut menjelaskan kegiatan itu sebagai pembekalan bagi para kader dan Caleg Partai Gerindra se-Jawa Barat untuk mensukseskan kemenangan bagi Partai Gerindra pada Pemilu 2024.

Muzani menyampaikan, kemenangan Partai Gerindra pada Pemilu dan berhasil memenangkan Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 nanti adalah cita-cita seluruh kader Partai Gerindra demi mewujudkan Indonesia yang bersatu, sehingga terwujud cita-cita pembangunan nasional.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close