BeritaNasionalPolitikRegionalUmum

Demokrat Bali: Kalau Kita ke Merah Ganjar Menang, Tapi Kalau ke yang Lain Prabowo Menang

BIMATA.ID, Denpasar – Partai Demokrat mengklaim sebagai partai yang akan menentukan kemenangan dua bakal calon presiden, Ganjar Pranowo atau Prabowo Subianto, setelah partai bentukan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu keluar dari poros koalisi Anies Baswedan.

“Jadi kalau Demokrat swing (mengarahkan dukungan) ke merah, ya, Ganjar menang; tapi kalau swing ke yang lain tentu Prabowo menang–jadi Demokrat itu penentu,” kata Ketua Partai Demokrat Provinsi Bali I Made Mudarta saat merayakan HUT ke-22 Partai Demokrat di Denpasar, Sabtu, 9 September 2024.

BACA JUGA: Komunitas Ojol Sumatera Barat Nyatakan Dukungan untuk Prabowo Subianto

Mengenai keputusan arah koalisi, menurutnya, memang merupakan kewenangan Majelis Tinggi. Tetapi pengurus partai di daerah telah memberikan masukan kepada Majelis Tinggi.

“Memang opsinya ada dua: apakah bergabung ke koalisi PDIP dengan capres Ganjar atau dengan Gerindra dan partai koalisinya yang mengusung Prabowo, ini sedang dipertimbangkan,” kata Mudarta.

Menurutnya, Demokrat Bali, berdasarkan pertimbangan realistis, melihat masyoritas masyarakat menentukan pilihannya untuk Ganjar Pranowo.

BACA JUGA: Sekjen Gerindra: Ketika jadi Presiden, Prabowo Tidak Akan Menjadi Ancaman

“Tentu catatan sejarah di masa lalu bagaimana pun itu menjadi catatan penting Majelis Tinggi untuk mengambil keputusan,” ujarnya.

Di sisi lain, Mudarta menganggap, hal yang dialami Partai Demokrat saat ini menjadi bagian dari perjalanan sejarah yang tercatat. Demokrat, yang kini dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menjadi simbol partai politik yang berani bertransformasi kepemimpinan ke figur anak muda.

“Kira tidak mesti harus mengejar orang yang berpengalaman; kita harus memberikan peluang dan kesempatan yang sama kepada generasi milenial yang penting memiliki kapasitas, visi dan gagasan yang hebat untuk membangun indonesia ke depan,” kata Mudarta.

BACA JUGA: Tak Masalah Bila Tidak Dipilih Jadi Bakal Cawapres Prabowo, Yusril: Saya Tetap Istikamah

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close