BeritaKesehatanNasionalRegional

Pemerintah Akan Bentuk Tim Khusus Untuk Tekan Angka Kematian Covid-19 di Daerah

BIMATA.ID, Jakarta- Dalam menekan laju angka kasus kematian Covid-19 di Indonesia, pemerintah berkomitmen untuk melakukan pembentukan Tim Khusus Daerah.

“Kami terus bekerja keras dan akan membentuk tim khusus untuk menangani wilayah-wilayah yang memiliki lonjakan kasus kematian yang signifikan dalam beberapa minggu terakhir, seperti yang saat ini kami lakukan di Yogyakarta. Setelah kemarin kembali ke Jogja kita evaluasi sana-sini yang harus dievaluasi,” kata Menteri Koordinator (Menko) Bidang Maritim dan (Menko Marves) sekaligus Koordinator PPKM, Luhut Binsar Pandjaitan melalui konferensi virtual, Senin (09/08/2021).

Dia mengatakan pemerintah terus meningkatkan digital tracer untuk menginput ke aplikasi SILACAK (Sistem Informasi Pelacakan).

“Selain perkembangan kasus Covid-19, saya juga akan sampaikan perkembangan yang terus membaik dari pelaksanaan 3M (testing, tracing, treatment) serta capaian vaksinasi,” paparnya.

Tak hanya itu, Luhut juga menuturkan kepatuhan menggunakan masker telah mencapai 82%, meningkat 5% dibandingkan bulan Maret dan Februari. Peningkatan itu jelas sebuh capaian yang signifikan.

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close