BeritaNasionalPeristiwaPolitikRegionalUmum

Para Gus di Jawa Timur Istiqamah Dukung Prabowo Subianto

BIMATA.ID, Jatim- Dukungan penuh diberikan para pengasuh pondok pesantren atau akrab disapa Gus se-Jawa Timur (Jatim) kepada Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024. Para Gus memberikan dukungan lantaran Prabowo dinilai sebagai pemimpin yang fokus bekerja untuk rakyat.

Pengasuh Pondok Pesantren An Nur 2 Al Murtadlo Jawa Timur, KH Fathul Bari mengatakan, sosok Prabowo cocok untuk memimpin Indonesia ke depan. Kerja-kerja besar yang ditunjukkan begitu fokus untuk mendorong kemajuan dan kokoh menjaga keutuhan bangsa.

BACA JUGA: Demokrat Bali: Kalau Kita ke Merah Ganjar Menang, Tapi Kalau ke yang Lain Prabowo Menang

“Pak Prabowo termasuk sebagai ketua partai bukan lagi petugas partai, melainkan memang betul-betul bertugas untuk mensejahterakan rakyat,” kata Kiai Fathul.

Dia mengungkapkan, karakteristik kepemimpinan Prabowo sangat disenangi seluruh kalangan masyarakat. Sebab, Prabowo begitu konsisten menghadirkan kepemimpinan yang sangat mengedepankan kemaslahatan umat Islam Tanah Air.

Bahkan lebih dari itu, dia menambahkan, Prabowo menjadi sosok cawapres pilihan utama untuk Pilpres 2024 mendatang. Khususnya bagi para kiai Nahdlatul Ulama (NU) yang ada di seluruh wilayah Jawa Timur.

“Saya kira Pak Prabowo bisa mewujudkan apa yang diimpikan dan diinginkan oleh para rakyat,” ungkap Kiai Fathul dalam keterangannya, Selasa (12/9/2023).

BACA JUGA: Pengamat: Erick Thohir Miliki Potensi Mendongkrak Suara Prabowo Subianto

Lebih lanjut dia juga menyebut, Prabowo begitu sukses menghadirkan kepemimpinan yang punya kompetensi sangat mumpuni. Sejumlah langkah strategis serta gebrakan besar yang dihadirkan Prabowo bahkan turut diakui hingga level internasional.

Oleh karenanya, lanjut dia, kondisi demikian semakin mendorong adanya dukungan kuat dari seluruh kalangan masyarakat.

Terutama untuk dapat diusung maju sebagai cawapres terkuat pada pelaksanaan Pilpres mendatang.

“Jika melihat bagaimana antusiasmenya masyarakat mudah-mudahan ini menjadi satu tanda bahwa memang sudah wayahe Pak Prabowo menjadi pemimpin,” jelas Kiai Fathul.

Sebelumnya, sejumlah survei menyebut elektabilitas Prabowo masih unggul.

Survei terbaru Polling Institute menemukan bahwa elektabilitas bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto mengungguli Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

BACA JUGA: Komunitas Ojol Sumatera Barat Nyatakan Dukungan untuk Prabowo Subianto

“Dalam simulasi tiga atau dua nama, Prabowo tampak lebih mendapat dukungan publik ketimbang Ganjar atau Anies,” kata peneliti Polling Institute Kennedy Muslim saat memaparkan hasil survei bertajuk ‘Peta Persaingan Capres-Cawapres dan Isu-Isu Terkini’ secara virtual, Ahad (10/9/2023).

Dia menjelaskan dalam simulasi tiga nama, elektabilitas Prabowo berada di angka 36,3 persen. Di posisi kedua menurut dia, ada Ganjar dengan 32,4 persen, lalu Anies dengan dukungan 20 persen.

Dalam simulasi dua nama antara Prabowo dan Anies, elektabilitas Prabowo semakin meningkat yaitu sebesar 56 persen. Sementara itu, Anies mendapatkan dukungan 26 persen dan responden yang tidak menjawab sebesar 18,1 persen.

BACA JUGA: Demokrat Bali: Kalau Kita ke Merah Ganjar Menang, Tapi Kalau ke yang Lain Prabowo Menang

“Dalam simulasi dua nama antara Prabowo dan Ganjar, dukungan untuk Prabowo sebesar 47,9 persen. Sementara Ganjar hanya memperoleh 38,3 persen,” ujarnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close