BeritaNasional

Kata Jokowi, 345 Juta Orang di Dunia Terancam Kelaparan

BIMATA.ID, Jakarta- Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menyingung soal ancaman krisis pangan yang saat ini masih menghantui dunia. Dia bilang sekitar 345 juta penduduk global akan terancam kelaparan.

Hal tersebut disampaikan Presiden pada Pencanangan Pelaksanaan Sensus Pertanian Tahun 2023, Senin (15/5/2023), di Istana Negara.

“Hati-hati juga sektor ini sekarang ini sangat rawan. Kita tahu krisis pangan di mana-mana, 345 juta orang di dunia sekarang ini terancam kekurangan pangan dan kelaparan,” kata Jokowi.

Baca juga : Kunjungi PP Polri, Prabowo Subianto Bahas Tantangan Global

Dia bilang krisis pangan banyak terjadi karena dorongan perubahan iklim yang sangat cepat dan juga akibat panasnya iklim geopolitik dunia karena perang.

Sementara di Indonesia sendiri kata dia, hampir 40 juta penduduk di Indonesia sangat menggantungkan hidupnya dari sektor pangan, sehingga bisa menjadi peluang bagi tenaga kerja Tanah Air.

Baca juga : Hadiri Majelis Riyadlul Jannah, Prabowo: Islam di Indonesia Sejuk

“Oleh sebab itu sektor ini memiliki peran penting dan strategis ke depan. Ini juga sediakan lapangan kerja, 40 juta orang hidup di sektor ini, ini sudah 29% dari total angkatan kerja. Banyak sekali,” tutup Jokowi.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close