BeritaNasionalPolitik

Didukung Demokrat, Prabowo ke SBY: Kita Digembleng Bersama, Cita-cita Kita Sama

BIMATA.ID, Jakarta – Bakal balon presiden (bacapres) Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto mengatakan dirinya dan Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), memiliki cita-cita yang sama, yakni ingin memakmurkan rakyat Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Prabowo saat menuturkan pidatonya di rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Demokrat di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (21/9).

Prabowo mengungkap kesamaan nilai dan cita-cita yang dipegang keduanya tidak lepas dari latar belakang pendidikannya di masa lalu. Ia menyebut dirinya dan SBY sama-sama digembleng oleh generasi yang disebut Prabowo paling gemilang.

Baca juga: Prabowo: Untuk Indonesia Maju, Agenda Pembangunan Harus Berkelanjutan

“Ternyata selama ini kita berada di politik tidak jauh berbeda. Sejak kita masih muda, kita digembleng bersama di Lembah Tidar yang sama oleh angkatan 45, generasi yang paling gemilang dan karena itu nilai kita sama,” kata Prabowo.

“Kita ingin hapuskan kemiskinan dan bangun masa depan gemilang untuk anak-anak kita, cucu-cucu kita,” sambung dia.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga memuji putra salung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai aset bangsa. Prabowo mengatakan pengalamannya menjadi pemimpin pasukan membuatnya mampu melihat sosok potensial.

Lihat juga: Gerindra: Prabowo Kenang Keberhasilan SBY Damaikan Aceh Sampai Krisis Ekonomi Global

“Saudara AHY memang putra biologis bapak (SBY). Tapi bagi saya, AHY adalah aset bangsa Indonesia,” tutur Prabowo.

“Sebagai mantan panglima komandan, kita bisa cepet melihat kader-kader calon pemimpin masa depan,” lanjut Prabowo.

Partai Demokrat melalui Rapimnas resmi mengumumkan arah dukungan menjelang Pilpres 2024. AHY, Ketua Umum Partai Demokrat memastikan partainya mendukung Prabowo Subianto sebagai capres yang berlaga di pesta politik tahun depan.

Simak juga: SBY Nyanyikan Lagu untuk Prabowo, Kamu Nggak Sendirian

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close