BeritaNasionalPolitik

Prabowo: Untuk Indonesia Maju, Agenda Pembangunan Harus Berkelanjutan

BIMATA.ID, Jakarta – Calon presiden (capres) yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto mengungkap, salah satu langkah strategis untuk mewujudkan Indonesia maju dapat dilakukan dengan mengimplementasikan agenda pembangunan yang berkelanjutan dari waktu ke waktu.

“Kita ingin Indonesia maju. Untuk Indonesia maju, agenda pembangunan negara kita dari waktu ke waktu harus berkelanjutan. Bersama, kita ingin pastikan keberlanjutan pembangunan kita,” ungkap Prabowo dalam pidato politiknya saat menghadiri acara rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Demokrat yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Kamis (21/9).

Prabowo kemudian mengungkap bahwa sejumlah prestasi dan keberhasilan yang telah ditorehkan oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat menjabat sebagai Presiden ke-6 Indonesia telah menjadi pondasi yang kuat bagi pemimpin selanjutnya, yaitu Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dengan demikian, Jokowi dapat menghasilkan keberlanjutan pembangunan bangsa.

Baca juga: Gerindra: Prabowo Kenang Keberhasilan SBY Damaikan Aceh Sampai Krisis Ekonomi Global

“Keberhasilan Presiden SBY membuat pondasi yang kuat sehingga Presiden Joko Widodo sekarang dapat menghasilkan kelanjutan pembangunan bangsa,” ungkap Prabowo.

Ia melanjutkan pidato politiknya dengan membeberkan berbagai pencapaian bangsa saat ini, mulai dari turunnya angka kemiskinan hingga keberhasilan pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19.

“Kita juga sekarang berhasil menurunkan angka kemiskinan absolut, di bawah 10%. Kita telah bangun infrastruktur secara merata di seluruh Indonesia, tidak hanya di Jawa. Kita telah menghasilkan dan mengatasi pandemi yang sangat berat, yang mengancam kehidupan bangsa dunia. Kita berhasil dengan sangat cepat mengatasinya,” sambung Prabowo.

Lihat juga: SBY Nyanyikan Lagu untuk Prabowo, Kamu Nggak Sendirian

Dengan merujuk pada berbagai keberhasilan tersebut, maka Prabowo berkomitmen untuk melanjutkannya jika terpilih sebagai Presiden Indonesia periode 2024-2029.

“Saudara-saudara sekalian, keberhasilan-keberhasilan ini harus kita lanjutkan dan akan kita lanjutkan, insyaAllah pada saat kita menerima mandat dari rakyat Indonesia,” pungkas Prabowo.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close