BeritaNasionalPolitik

Gerindra: Prabowo Kenang Keberhasilan SBY Damaikan Aceh Sampai Krisis Ekonomi Global

BIMATA.ID, Jakarta — Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengenang keberhasilan dari Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono. Hal ini ia utarakan dalam
acara Rapimnas Partai Demokrat dan deklarasi dukungan capres untuk dirinya yang digelar di Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis (21/9).

Semasa menjabat sebagai presiden, Prabowo mengatakan, SBY telah berhasil melakukan perdamaian di Aceh.

“Beliau telah selesaikan masalah Aceh, beliau bawa perdamaian di Aceh dan apapun orang mengatakan, itu di bawah kepemimpinam SBY,” ungkap Prabowo.

Selain itu, SBY juga dinilai Prabowo mampu menghadapi krisis-krisis luar biasa yang terjadi di Aceh kala itu yakni bencana alam tsunami Aceh. Adapun di bawah kepemimpinan SBY ekonomi Indonesia baik dan terkendali.

Baca juga: SBY Nyanyikan Lagu untuk Prabowo, Kamu Nggak Sendirian

“Beliau tingkatkan PDB kita hampir empat kali lipat waktu beliau ambil alih menyerahkan estafet kepemimpinan, beliau turunkan rasio utang di atas 50% ke bawah 30%.” lanjut Prabowo

Terlebih, di saat Indonesia mengalami krisis ekonomi global yang telah menghancurkan perekonomian negara-negara lain, tapi Indonesia kini mampu bertahan dan kokoh hingga masuk ke dalam G20.

“Keberhasilan Presiden SBY buat pondasi yang kuat. Di masa Pak Jokowi, kita sekarang berhasil atasi pandemi yang sangat berat yang ancam kehidupan bangsa dunia. Kita berhasil sangat cepat.” lanjutnya.

Lihat juga: ProJo Jabar Tegaskan Siap Menangkan Prabowo di Pilpres 2024

Untuk itu, Prabowo juga turut mengungkapkan rasa syukurnya atas dukungan kekuatan baginya dan Koalisi Indonesia Maju guna menyongsong Pemilu 2024.

“Sekali lagi terima kasih, perkuatan Partai Demokrat yang telah memimpin Indonesia selama 10 tahun dari 2004-2014. Di masa beliau bangsa Indonesia berhasil mencapai hasil-hasil yang sangat kritis bagi bangsa Indonesia.” tutup Prabowo.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close