Berita

BNPB : Dua Warga Tertimbun Tanah Longsor di Gayo Lues Aceh

BIMATA.ID, Aceh — Pelaksana tugas Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Abdul Muhari,mendapat laporan telah terjadi bencana tanah longsor pada Senin (22/11) sekitar pukul 22.00 WIB mengakibatkan tertimbunya dua warga di Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh.

“Satu warga di antaranya telah dievakuasi tim gabungan dalam kondisi meninggal dunia,” katanya, Selasa (23/11/2021).

Menurut BPBD Kabupaten Gayo Lues, tanah longsor terjadi setelah hujan deras. Pencarian korban terkendala hujan deras dan kondisi malam hari.

Prediksi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Kecamatan Rikit Gaib dan Pantan Cuaca masih berpotensi dilanda hujan dengan intensitas ringan hingga Rabu (24/11).

BNPB mengimbau pemerintah daerah dan masyarakat meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan menghadapi bahaya hidrometeorologi basah, seperti banjir, banjir bandang, tanah longsor dan angin kencang.

“Warga dan komunitas dapat menyiapkan rencana kesiapsiagaan maupun menjalin komunikasi antar desa untuk memantau kondisi dan potensi terjadinya bencana hidrometeorologi,” imbau Abdul. (oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close