BeritaNasionalOpini

Dicoretnya AHY dan Ridwan Kamil, PPP optimis Sandiaga Jadi Cawapres Ganjar

BIMATA.ID, JAKARTA – Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Achmad Baidowi alias Awiek sangat optimis kolega separtainya Sandiaga Uno bakal dipilih mendampingi Calon Presiden (Capres), Ganjar Pranowo.

Menurutnya, hal itu dikarenakan beberapa nama kandidat seperti Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) , dan mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil telah dicoret oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Hal itu dikarenakan, Demokrat sendiri telah bergabung dengan poros Capres Prabowo Subianto, begitupun juga Partai Golkar yang menaungi Ridwan Kamil.

Baca juga: AHY Minta Prabowo Untuk Lanjutkan Kebijakan Jokowi

“Iya, Alhamdulillah berarti memang ikhtiar usaha kami dengan komitmen kami semakin mendekati kenyataan,” ungkap Awiek kepada awak media, Selasa, (19/09/2023).

Akan tetapi, Awiek sendiri enggan berspekulasi jauh. Karena, hingga saat ini bakal Calon Wakil Presiden (Cawapres) Ganjar belum diputuskan.

Menurutnya, hal tersebut masih dibicarakan koalisi pengusungnya, yakni PDIP, PPP, Hanura, dan Perindo.

Lihat juga: Prabowo Jadi Capres Top of Mind Pilihan Masyarakat Jawa Timur

“Sekali lagi kami tidak bisa mendahului karena semuanya tergantung keputusan pimpinan partai politik untuk menentukan siapa calon wakilnya Pak Ganjar Pranowo, namun demikian setidaknya peluangnya (Sandiaga Uno) makin besar” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close