BeritaBolaNasionalOlahragaRegional

Beto Lebih Pilih Liga Berjalan Ketimbang Turnamen Digelar

BIMATA.ID, Madura – Penyerang naturalisasi Indonesia asal Brazil Alberto Goncalves (Beto) memiliki harapan besar terhadap kompetisi sepak bola Liga 1 2020 agar dapat kembali digulirkan.

Saat ini, Liga 1 dan Liga 2 telah dihentikan sementara waktu hingga tanggal 29 Mei 2020 karena pandemi virus corona (Covid-19).

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) belum dapat memutuskan, apakah kompetisi sepak bola di Indonesia harus dihentikan atau dilanjutkan. Kompetisi baru akan diputuskan setelah tanggal 29 Mei 2020 atau menunggu pengumuman lanjutan dari Pemerintah RI.

Sebelum ada pengumuman kompetisi, sempat muncul wacana untuk menghentikan Liga 1 2020 dan membuat turnamen baru sebagai pengganti setelah Covid-19.

Namun, pemain Madura United yang akrab disapa Beto ini lebih memilih untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 2020 dan menunggu pandemi Covid-19 berakhir.

“Kami memang ingin Liga kembali digelar, tapi sekarang kami ikuti saja aturan. Meskipun lebih baik mulai lagi Liga, itu yang mungkin saya dan pemain lain inginkan,” katanya, dikutip dari wartakota[dot]tribunnews[dot]com, Selasa (19/5/2020).

Kendati demikian, sebagai seorang pemain profesional pasti akan menuruti keinginan tim yang diperkuatnya saat ini jika harus bermain di turnamen pengganti. Akan tetapi, secara pribadi Beto menginginkan kompetisi sepak bola bisa dilanjutkan seperti sebelum-sebelumnya.

“Kalau tidak bisa dan harus memang terpaksa ada turnamen, ya itu kami harus ikut. Maunya begitu lanjut dari pekan keempat. Tapi kita pemain ikut saja apa yang dari PSSI ada keputusan,” ucapnya.

[IH]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close