Berita

PT KAI Mulai Bersiap Melayani Angkutan Lebaran 2023

BIMATA.ID, Jakarta – Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Didiek Hartantyo mengatakan mulai bersiap melaksanakan pelayanan angkutan lebaran 2023. Ini ditandai dengan apel gelar pasukan angkutan Lebaran 2023 yang digelar di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat.

“Pada masa angkutan lebaran tahun ini, KAI menetapkan periode Angkutan Lebaran selama 19 hari dari 14 April – 2 Mei 2023,” katanya, Jumat (14/04/2023).

Baca Juga : Cegah Polarisasi Pemilu Serentak 2024, Jenderal Listyo Sigit Prabowo Kerahkan Personel Brimob

Pihaknya mengatakan KAI telah menyiapkan semua aspek untuk melayani pelanggan secara maksimal. Kesiapan KAI mencakup sumber daya manusia, sarana, prasarana, maupun hal lain berkaitan pelayanan secara keseluruhan.

Terkait aspek SDM, seluruh petugas operasional seperti masinis dan asisten masinis siap mematuhi standar operasional prosedur (SOP). Para petugas frontliner seperti kondektur, prama/prami, dan customer service dipastikan melayani pelanggan dengan sepenuh hati.

“KAI konsisten memberikan prioritas terhadap keselamatan, keamanan, dan kenyamanan untuk menjadikan mudik dengan kereta api aman dan berkesan,” ucapnya.

Cek Juga : Gerindra Jateng Dukung Prabowo Jadi Capres Koalisi Besar

KAI menambah petugas prasarana meliputi Petugas Penjaga Jalan Lintas (PJL) 345 orang, Petugas Pemeriksa Jalur (PPJ) 363 orang, dan Petugas Daerah Pemantauan Khusus (Petugas Dapsus) 180 orang. Kebijakan ini guna meningkatkan keselamatan perjalanan kereta api di periode angkutan lebaran kali ini.

“Sebagai langkah peningkatan keamanan dan ketertiban (kamtib) dalam perjalanan kereta api, stasiun, dan jalur kereta api, KAI melakukan koordinasi kewilayahan dengan aparat setempat, serta senantiasa meningkatkan pengamanan operasi pada daerah pengawasan kamtib. KAI menyiapkan tenaga kamtib yang terdiri dari 1.256 Polsuska, 2.467 security, serta 442 TNI/Polri (eksternal),” jelasnya.(oz

Simak Juga : Habib Jafar Bertemu Prabowo, Soroti Nasionalisme Anak Muda

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close