BeritaNasionalPolitik

Martina: Menjaga Persatuan Adalah Tugas Kita Bersama

BIMATA.ID, Banten – Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI) Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Martina, kembali menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Balai Warga RW 014 Nuri Bintaro, Ciputat Timur, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, Selasa, 24 Oktober 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Martina mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Serta, mengajak masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kita patut bangga. Sebagai warga negara yang memiliki aneka ragam suku, agama, ras, dan budaya, tugas kita adalah untuk selalu menjaga, melestarikan, dan memperjuangkan negara tercinta, Indonesia,” katanya.

Baca juga: Kader Gerindra Berkumpul Temui Prabowo Usai Gibran Diumumkan Jadi Cawapres

Lebih lanjut, Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI ini menyampaikan, tujuan dari pelaksanaan kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan adalah untuk menumbuhkan wawasan kebangsaan dan rasa cinta Tanah Air.

“Kita harus sadar bahwa, jiwa nasionalisme tumbuh dari sikap dan mental anak bangsa yang memiliki rasa cinta yang kuat terhadap negaranya,” tandas Martina.

Lihat juga: Perkuat Konsolidasi Partai, Prabowo Hadiri Rapimnas Gerindra di Dharmawangsa

Untuk mencapai tujuan itu, Martina meminta masyarakat agar memahami arti dan makna dari Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) Negara Republik Indonesia (NRI) 1945, Bhinneka Tunggal Ika, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Ketetapan MPR RI.

“Nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila harus kita implementasikan ke dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Sebab, semua ini demi menjaga keutuhan NKRI,” ujar legislator asal daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Banten III ini.

Simak juga: Prabowo dan Pemuda

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close