BeritaNasionalPeristiwa

Ditjen Bimas Kristen Kemenag Gelar Penguatan Moderasi Beragama

BIMATA.ID, Jakarta – Ditjen Bimas Kristen Kementerian Agama (Kemenag) menyelenggarakan acara “Pagelaran Moderasi Beragama” yang berlangsung di Aula HM Rasjidi Gedung Kemenag Jl. MH Thamrin Jakarta Pusat, Senin (16/10/2023).

Diketahui, dalam acara itu juga turut dihadiri Penasehat Dharma Wanita Kemenag, Eny Retno Yaqut, Dirjen Bimas Kristen Jeanne Marie Tulung, para pejabat eselon I, dan II Kemenag serta para undangan.

Dirjen Bimas Kristen, Jeanne Marie Tulung mengatakan, dalam mewujudkan penguatan moderasi beragama di tanah air secara lebih baik, Kemenag telah menggelar lomba foto dan video penguatan moderasi beragama di masyarakat terutama kalangan generasi muda.

Baca juga: Gerindra: Cawapres Prabowo Diumumkan Senin atau Selasa

“Kami mengucapkan terima kasih atas respons yang baik ini. Kegiatan lomba ini jadi pelajaran bagi Ditjen Bimas Kristen untuk menggalakkan lomba foto dan video dengan tema yang beragam kedepannya,” ucap Jeanne Marie Tulung.

Sehingga, Jeanne Marie Tulung meyakini lomba semacam ini dapat mempromosikan penguatan moderasi beragama secara lebih baik tentang pemahaman budaya, dalam mempromosikan toleransi antar agama, serta kesetaraan antar umat beragama.

“Kami sendiri setelah kegiatan ini masih ada beberapa kegiatan untuk penguatan moderasi beragama bagi penyuluh dan ASN Kemenag yang belum sempat mengikuti penguatan moderasi beragama ini, ini penting sekali bagi kita dalam menghadapi tahun politik. Dengan adanya penguatan moderasi beragama ini baik ASN maupun masyarakat semua akan terus dibekali dan diberikan pemahaman bagaimana merawat bangsa ini melalui kehidupan yang rukun damai dan saling menghargai antara satu dengan yang lain,” tandasnya.

Lihat juga: Projo Dukung Prabowo Capres, Gerindra: Penyemangat Kami

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close