BeritaHukumRegional

Komplotan Maling Bobol Brankas Toko Swalayan di Klaten

BIMATA.ID, Jateng – Komplotan maling beraksi di sebuah toko swalayan di Jalan Raya Pedan-Cawas, Kecamatan Trucuk, Kota Klaten, Provinsi Jawa Tengah (Jateng). Pelaku membobol dua lapis tembok dan brankas toko modern tersebut yang berisi uang tunai Rp 30 juta.

“Yang diambil ada beberapa rokok, ada uang tunai yang menurut pelayan toko sekitar Rp 30 juta. Barang-barang yang hilang masih dikroscek dan diidentifikasi apa yang hilang,” ujar Kapolsek Trucuk, AKP Sarwoko di lokasi kejadian, Selasa (20/06/2023).

Baca juga: Presiden Jokowi Makan Siang Bareng Menhan Prabowo, Bahas Alutsista

AKP Sarwoko menjelaskan, pencurian di toko swalayan berjaringan itu baru diketahui sekitar pukul 06.05 WIB.

“Diketahui sekitar pukul 06.05 WIB oleh seorang karyawan. Seperti biasa dia hendak membuka toko, tapi setelah masuk ke dalam ternyata ada tembok dijebol,” jelasnya.

Selain menjebol tembok, pelaku juga merusak brankas yang berisi uang. Untuk jumlah pelaku belum bisa diperkirakan, karena CCTV dirusak dan diperkirakan masuk lewat tembok yang dijebol.

Lihat juga: Deputi Biro Pers Media Sekretariat Presiden Ungkap, Agenda Makan Siang Jokowi Bersama Prabowo Adalah Hal Biasa

“Pelaku diperkirakan masuk lewat belakang, ada pagar tembok yang jebol. Kemudian pelaku masuk setelah menjebol tembok lagi,” imbuh AKP Sarwoko.

Menurut AKP Sarwoko, diameter lubang tembok tersebut sekitar 40 centimeter. Polsek bersama Tim INAFIS Polres Klaten telah melakukan olah TKP.

“Kita sudah ke lokasi bersama Tim INAFIS Polres Klaten melakukan olah TKP. Saat ini masih dalam penyelidikan,” tuturnya.

Simak juga: Teriakan Prabowo Presiden Menggema di Acara Konsolidasi Gerindra di Malaysia

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close