BeritaNasionalPolitik

Debat Cawapres, Mahfud MD Pakai Baju Khas Madura

BIMATA.ID JAKARTA Cawapres nomor urut 3, Mahfud Md, mengenakan baju khas Madura. Busana adat pria Madura bernama pesa’an itu akan digunakan Mahfud saat debat cawapres nanti malam.

Mahfud tiba di Posko Ganjar-Mahfud di Jl Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2023) pukul 17.15 WIB.

Mahfud terlihat megenakan kaus bergaris merah putih khas Madura, dipadukan dengan luaran warna hitam.

Turun dari mobil, Mahfud mengugkapkan alasannya mengenakan baju Madura. Mahfud mengatakan dirinya ingin menunjukkan masalah yang dihadapi rakyat.

“Ini baju rakyat Madura. Madura itu ada dua lapis: Ada lapisan priayi, ada lapisan rakyat,” kata Mahfud.

“Ini baju rakyat. Kenapa pakai ini? Karena saya orang Madura dan sekarang kesempaan menunjukan masalah yang dihadapi rakyat termasuk masalah yang dihadapi orang Madura,” imbuhnya.

Debat cawapres akan dipandu oleh dua moderator, yakni Alfito Deannova dan Liviana Cherlisa. Ada 11 orang panelis sebagai tim penyusun pertanyaan untuk para cawapres.

Berdasarkan keterangan KPU, terdapat enam segmen dalam jalannya debat cawapres 2024. Segmen 1 adalah penyampaian visi misi dan program kerja. Lalu, segmen 2, 3, 4, dan 5 adalah pendalaman visi misi dan program kerja.

Moderator akan mengajukan berbagai pertanyaan. Kemudian, para peserta debat lain akan saling menanggapi. Segmen 6 adalah penutup atau closing statement. Masing-masing peserta debat atau capres akan memberikan pernyataan penutup.

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close