BeritaHeadlineNasionalOpiniPeristiwaPolitikUmum
Populer

Prabowo dan Pemuda

BIMATA.ID, Jakarta- Pengumuman cawapres 2024 yang akan mendampingi Menhan Prabowo Subianto cukup membuat heboh publik. Pasalnya, dari banyak nama yang beredar yang di gadang-gadang akan menjadi cawapres pak Prabowo semua terbantahkan pasca pengumuman resmi dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) kemarin sore, dan nama yang dipilih Adalah Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Muncul pertanyaan kenapa harus Gibran Rakabuming Raka, yang secara usia dipandang masih sangat muda sekitar 35 tahun dibanding kandidat lainnya yang lebih senior.

BACA JUGA: Warga Antusias Sambut Kedatangan Prabowo di Pesta Rakyat Surabaya

Jika kita lihat kebelakang kedekatan pak Prabowo dengan Anak-anak muda bukanlah hal yang baru, bahkan ini berjalan sejak lama, banyak anak-anak muda yang didorong tidak hanya aktif di politik namun berani bersaing dalam kontestasi baik itu pemilu maupun pilkada.

Di tahun 2014 dalam kontestasi pemilu pak Prabowo sukses mendorong kader mudanya untuk duduk di DPR RI dengan status sebagai anggota DPR RI termuda yang bernama Ade Rizki Pratama Putra,
Pria kelahiran Bukittinggi, 8 November 1988 (26th), berasal dari Partai Gerindra, dapil Sumatera Barat II. 

Selanjutnya di tahun 2021 pak Prabowo kembali sukses melahirkan pemimpin muda di usia 35 tahun yakni Walikota Bukit Tinggi yang bernama Erman Safar, seorang pemuda yang lahir 13 Mei 1986.

BACA JUGA: Kesan Warga Bertemu Prabowo di Surabaya: Baik, Menerima dan Ikhlas

Tidak hanya itu, sering kita lihat dimana pak Prabowo kerap dikelilingi Anak-anak muda yang semakin menguatkan bahwa dirinya merupakan sosok yang sangat peduli kepada anak-anak muda.

Melihat kedekatan dan kepedulian pak Prabowo kepada anak-anak muda terbaik bangsa hingga saat ini, tentunya keputusan Koalisi Indonesia Maju yang mendorong Gibran Rakabuming Raka sebagai pendamping pak Prabowo dalam pilpres 2024 bukanlah sesuatu yang harus di permasalahkan, karena sejak awal sudah dijelaskan bahwa kepedulian pak Prabowo terhadap anak-anak muda lebih kepada memberikan kesempatan untuk bisa berkarir dalam politik dan mengarahkannya untuk mampu menjadi seorang pemimpin. (Yusmar Abdilah)

BACA JUGA: Prabowo : Semua Anak Indonesia Harus Dapatkan Gizi Cukup

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close