BeritaKesehatanNasionalPolitik

SBN Sarankan Pemerintah Pusat Segera Bentuk Crisis Centre Virus Corona

BIMATA.ID, Jakarta – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Sultan Bachtiar Najamudin memberikan tanggapan mengenai virus corona (Covid-19) yang kini sudah menginfeksi dua warga negara Indonesia (WNI).

Sultan memberikan saran kepada Pemerintah Pusat agar segera mengambil tindakan dengan membentuk badan khusus (Bansus) yang diisi oleh orang-orang yang faham dalam menangani virus corona.

“Saran saya ke Pemerintah, sebaiknya segera bentuk crisis centre Covid-19. Kumpulkan para ahli yang tersebar di banyak Kementerian atau Lembaga, di dalam satu wadah yang secara khusus menanggulangi wabah virus corona ini sehingga apa pun perkembangan dari waktu ke waktu terkait penyebaran virus corona ada Institusi khusus menanganinya sebagai simbol bahwa negara hadir melindungi warganya,” sarannya, dikutip dari kabarpolitik[dot]com, Kamis (5/3/2020).

Kemudian, Bansus tidak hanya untuk menangani virus corona melainkan dapat dijadikan sebagai sumber informasi mengenai virus corona sehingga tidak menimbulkan berita bohong yang mengakibatkan kekhawatiran mendalam bagi WNI.

“Sejenis hoax begitulah, tapi itu sangat menakutkan masyarakat,” lanjutnya.

Tidak hanya memberikan saran, Senator asal Provinsi Bengkulu ini juga memberikan apresiasi kepada Kepala Daerah yang berinisiatif mendirikan Bansus tersebut.

Sultan berharap, semoga Pemerintah Pusat segera mengintegrasikan penanganan virus corona secara terpusat sehingga dapat terkoordinasi dan terpadu.

“Sekali lagi, crisis centre ini penting untuk menjamin kehadiran negara dalam penanggulangan penyebaran virus corona selama 24 jam,” tutupnya.

Editor: MBN

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close