BeritaKesehatanNasionalRegional

100 Nakes di Kota Cirebon Jalani Vaksin Ketiga

BIMATA.ID, Cirebon – Sebanyak 100 tenaga kesehatan di Kota Cirebon telah menerima suntik vaksin ketiga. Pemberian vaksin ini sebagai realisasi dari program sebelumnya untuk memberikan perlindungan lebih maksimal kepada para nakes yang menjadi garda terdepan dalam menangani pasien COVID-19. Vaksinasi ketiga kepada nakes dilakukan di Puskesmas Kesambi Kota Cirebon Jawa Barat, yang diberikan kepada petugas farmasi (PCS), Labkesda, UPT Farmasi, Dinas Kesehatan dan Puskesmas.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Cirebon Edy Sugiarto mengatakan, vaksin ketiga merupakan booster untuk nakes yang memang rentan terkonfirmasi COVID-19.

“Vaksin booster ketiga ini diprioritaskan untuk nakes,” katanya, Kamis, 12/08/2021.

Ia menjelaskan, di Puskesmas Kesambi sendiri telah disediakan sebanyak 400 vial vaksin agar penanganan COVID-19 di Kota Cirebon semakin terintegrasi dengan 4 program yang tengah dijalankan yakni testing, tracing, isolating, dan tratment.

“Disamping testing, tracing, isolating, dan tratment kita lengkapi nakes dengan vaksin booster agar penanganan COVID-19 lebih baik. Jadi semua lini kita kuatkan,” imbuhnya.

 

YA

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close