BeritaNasionalPeristiwaPolitikRegional

Gerindra Jateng Dukung Prabowo Jadi Capres Koalisi Besar

BIMATA.ID, Jawa Tengah – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Jawa Tengah (Jateng) mendukung langkah Ketua Umum (Ketum) Prabowo Subianto yang berusaha merangkul berbagai Partai Politik (Parpol) seiring menguatnya wacana koalisi besar.

Ketua DPD Gerindra Jateng, Abdul Wachid mengatakan, Indonesia adalah negara yang besar. Maka, butuh kerjasama dari berbagai elemen untuk membangun bangsa yang besar ini.

“Kita ini bangsa yang besar jadi untuk membangun negara sebesar ini harus bersama-sama. Ini demi bangsa dan negara serta rakyat Indonesia,” kata Ketua DPD Gerindra Jateng, Abdul Wachid dalam keterangannya, pada Selasa, (11/04/2023).

Baca juga: Survei LSI Terbaru: Prabowo Menang Lawan Ganjar dan Anies

Dalam beberapa hari terakhir, para petinggi Parpol berkunjung ke kediaman Prabowo Subianto di Kartanegara, Jakarta beberapa waktu lalu. Wachid ingin koalisi besar secara resmi terbentuk, Calon Presiden (Capres) tetap Ketum Partai Gerindra.

“Sehingga nantinya musyawarah parpol-parpol dalam koalisi hanya berbicara soal sosok cawapres,” ungkapnya.

Maka dari itu, Abdul Wachid menargetkan Partai Gerindra dapat menjadi partai papan atas di Jateng di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Lihat juga: Habib Jafar Bertemu Prabowo, Soroti Nasionalisme Anak Muda

Oleh karena itu, pihaknya terus memanaskan mesin partai. Jajarannya juga menyiapkan para caleg handal, mulai dari tingkat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten/Kota, Provinsi hingga Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI).

“Seiring koalisi besar ini kami juga mengingatkan para kader di bawah, kita tidak boleh lengah. Kita yakin Pak Prabowo Presiden 2024-2029 tapi jangan euforia. Tetap semangat turun ke masyarakat dan membantu rakyat yang lemah,” pungkas Wachid.

Simak juga: Prabowo Terima Gus Muhaimin di Kertanegara, Bahas Kerja Sama Politik

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close