BeritaHeadlinePendidikanPolitik

Airlangga Hartarto Resmikan Program Pendidikan Golkar Institute

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar), Airlangga Hartarto, membuka secara resmi program Executive Education Program for Young Political Leaders yang digelar Golkar Institute.

Program pendidikan Golkar Institute merupakan terobosan baru dan wujud nyata dari kesadaran Partai Golkar akan pentingnya pendidikan dan inovasi untuk mendorong perkembangan partai politik (parpol).

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia (RI) ini berharap, Golkar Institute dapat memberikan pemahaman akademis yang konstruktif dalam pengambilan kebijakan publik di Indonesia untuk para generasi muda khususnya kader-kader Partai Golkar.

Pria kelahiran Surabaya, 1 Oktober 1962 ini mengemukakan, manfaat pendidikan dalam Golkar Institute untuk memberikan pemahaman mengenai situasi, kondisi, dan bagaimana menjadi politisi handal dalam mengambil kebijakan publik dan keputusan penting untuk kesejahteraan rakyat Indonesia.

“Intinya mereka nantinya punya pengetahuan kekinian terhadap kondisi bangsa,” ujar Airlangga, dalam keterangan tertulisnya, yang dikutip Selasa (06/04/2021).

Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Wushu Indonesia ini juga menilai, pendidikan di Golkar Institute begitu penting karena harus mengikuti perkembangan apalagi di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI ini menuturkan, Pemerintah RI sedang melakukan transformasi yang akan dilakukan resetting, rebooting, dan installing dalam hal penanganan sektor kesehatan dan perekonomian.

“Kita semua berharap ini menjadi energi positif dalam membuat sesuatu yang mendorong perekonomian kita di atas 5%,” tutur Airlangga.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close