Berita

Pemkot Denpasar Targetkan 67.000 Anak Mendapat Vaksin Covid-19

BIMATA.ID, Denpasar — Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar Akan menargetkan 67.000 anak di Kota Denpasar mendapat suntikan vaksin Covid-19. Vaksinasi akan dilakukan berbasis sekolah.

“Vaksinasi pada anak usia 12-17 tahun dilaksanakan guna menindaklanjuti arahan pemerintah pusat terkait dengan tingginya penularan Covid-19 pada usia anak-anak,” ujar Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara, Senin (05/07/2021).

Jaya Negara mengatakan, pemilihan sekolah sebagai lokasi vaksinasi untuk mencegah mereka bercampur dengan penerima vaksin dewasa. Dengan cara itu, anak-anak lebih aman dari paparan Covid-19 yang mungkin terjadi.

Untuk vaksinasi anak di Kota Denpasar ditargetkan selesai akhir Juli 2021. Untuk ketersediaan vaksin, dia menjamin telah disiapkan oleh Pemerintah Provinsi Bali.

“Jadi akan kita kerjakan segera, apakah itu di SMA atau SMP,” ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur Wayan Koster mencanangkan vaksinasi serentak untuk anak di Bali. Di Kota Denpasar, dimulai dari SMA Negeri 4 Denpasar yang dipantau langsung oleh Koster.

Koster bahkan tak tanggung-tanggung meminta seluruh bupati dan walikota menyelesaikan vaksinasi untuk anak pada 10 Juli 2021.

“Tanggal 10 Juli semua harus sudah bisa mencapai target,” ujar Koster.

Koster mengatakan, vaksinasi yang menyasar anak-anak usia 12-17 tahun ini juga untuk mengejar target Bali mencapai angka 70 persen warga tervaksinasi. Dia berharap dalam waktu lima hari kedepan, vaksinasi untuk anak ini bisa memenuhi target.

\”Ini perintah presiden. Bali menjadi prioritas agar bisa mengejar target 3 juta orang, sehingga kembali menjadi zona hijau dan pariwisata Bali bisa normal lagi,” tutur Koster.

[oz]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close