BeritaNasionalPolitik

Dukungan Jokowi, Erick Thohir Cawapres Terkuat di Pilpres 2024

BIMATA.ID, JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir semakin kuat di Pilpres 2024.

Diketahui, dukungan besar Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi kunci elektabilitasnya melesat ke peringkat teratas hingga saat ini.

Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting Pangi Syarwi Chaniago menyampaikan, Jokowi semakin terang-terangan menunjukkan dukungannya kepada Erick Thohir untuk mengisi posisi cawapres. Hal ini tidak terlepas dari sejumlah kinerja gemilang yang konsisten ditunjukkan Erick Thohir sampai sekarang.

Baca juga: Projo Sulawesi Tenggara Putuskan Dukung Pasangan Prabowo – Gibran di Pilpres 2024

“Itu menunjukkan bahwa intensitas dukungan Pak Jokowi lebih cenderung endorse cawapres lebih kepada Erick Thohir dibanding yang lain,” kata Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting Pangi Syarwi Chaniago, Senin (21/08/2023).

Berdasarkan catatan Survei Voxpol Center periode 24 Juli-2 Agustus 2023, menempatkan Erick Thohir pada posisi pertama dalam simulasi tiga nama cawapres. Erick telah berhasil mendapatkan angka elektabilitas tertinggi sebanyak 34,4 persen.

Menurutnya, Erick Thohir memiliki sejumlah modal untuk menjadi cawapres Jokowi. Yakni, sosok yang bersih, dan berintegritas, memiliki pengalaman yang mumpuni di bidang bisnis, dan pemerintahan. Serta, memiliki jaringan yang luas di masyarakat.

Lihat juga: Golkar Jateng Siap Lancarkan Langkah DPP Buat Dukung Prabowo

Untuk diketahui, mengenai dukungan Jokowi, Erick mengaku tak ingin terlalu berandai-andai. Ia menyerahkan sepenuhnya keputusan tersebut kepada Jokowi.

“Saya fokus bekerja untuk menjalankan tugas sebagai Menteri BUMN. Soal pencalonan cawapres, itu hak prerogatif Presiden Jokowi,” kata Erick Thohir.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close