BeritaPolitik

Ridwan Kamil : Ganjar Pranowo Butuh Jawa Barat

BIMATA.ID, Bandung –  Waketum Bidang Penggalangan Pemilih dan co-chair Bapilu Partai Golkar, Ridwan Kamil secara tiba-tiba buka suara soal isu cawapres. 

Ridwan Kamil mengatakan, Provinsi Jawa Barat paling dibutuhkan bakal capres PDIP Ganjar Pranowo.

Dia mengaku didekati tiga utusan capres, namun menurutnya Jabar paling dibutuhkan pihak Ganjar.

“Jadi jawabannya adalah iya dihubungi, tapi tidak semata-semata hanya oleh tim Ganjar begitu. Cuma kalau lihat hitungan politik, memang yang paling membutuhkan Jawa Barat kan adalah koalisi Pak Ganjar. Jadi itu logika matematika,” kata Ridwan Kamil, dikutip dari detiknews, Kamis (07/09/2023).

Baca Juga : Ramai Terpampang Baliho Prabowo Gibran Bertuliskan Lintas Generasi di Jateng

Dia menjelaskan mengapa Ganjar Pranowo paling membutuhkan Provinsi Jawa Barat, dia menyebut salah satu alasannya karena dirinya punya suara sangat tinggi di Jawa Barat.

“Karena saya sangat tinggi kalau di Jawa Barat. Saya tidak bermaksud bagaimana ya, tapi memang hasil surveinya, bahkan ini survei dari internasional ya, tidak pakai survei lokal. Saya paling tinggi di sini, dan Mas Ganjar agak sulit di Jawa Barat,” ungkapnya.

Wilayah Jabar diketahui jumlah pemilih pada Pilpres 2024 paling banyak di Indonesia, berdasarkan hitung-hitungan, menurut Ridwan Kamil cocok dirinya disandingkan dengan Ganjar jika Ganjar ingin mendulang suara di Jabar.

“Jadi kalau digabung, kalau menurut matematika, ya matching. Tapi kan perjodohan itu bukan matematika. Bisa ada pertimbangan-pertimbangan non-matematis,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close