BeritaRegional

Dispar Pandeglang Menutup Pemandian Air Panas Alam Sari Cisolong

BIMATA.ID, Pandeglang – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Pandeglang, memberikan sanksi penutupan kepada objek wisata pemandian air panas Alam Sari Cisolong, Pandeglang.

Pemandian air panas milik swasta itu, sempat membandel mengabaikan himbauan dari Pemerintah Kabupaten Pandeglang untuk tidak beroperasi selama pandemi Covid-19.

Sehingga, insiden mengenaskan terjadi di pemandian itu. Bocah berusia 4 tahun, berinisial MDF warga komplek Tegal Padang, Kelurahan Ranging, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, tewas tenggelam di kolam berkedalaman 1,5 meter di objek wisata tersebut.

Selain ditutup, Dispar Pandeglang juga menekankan pengelola untuk memperbaiki fasilitas yang dinilai tidak memberikan keamanan kepada para pengunjung.

“Karena saya ditugaskan oleh Kepala Dinas Pariwisata untuk terjun langsung ke lokasi, untuk mengecek kronologis dan menghimbau agar pengelola menutup sementara objek wisata dan melakukan perbaikan keamanan di objek wisata tersebut,” kata Kepala Bidang Pengembangan Dispar Pandeglang, Yana, Senin, (15/6/2020).

Dispar Pandeglang hanya melakukan penutupan sementara saja, sampai pihak pengelola sudah siap untuk melakukan perbaikan terkait dengan destinasi wisata yang mengedepankan keamanan.

“Sesuai dengan kesepakatan dengan pengelola bisa dibuka lagi kalau mereka sudah siap untuk membenahi terkait pengelolaan nya. Jadi Kalau teguran pertama ini tidak di gubris baru kita akan lakukan teguran kedua,” pungkasnya.

Sumber : Bantenhits

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close