BeritaNasionalPolitik

Rapinwil II PPP Maluku Usulkan Ganjar dan Anies Sebagai Capres 2024

BIMATA.ID, Maluku – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Maluku, telah menggelar Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) II di Hotel Santika, Kota Ambon, Provinsi Maluku, Kamis malam, 3 November 2022. Hasilnya, Rapimwil II mengusulkan dua nama calon presiden (Capres).

Nama yang muncul sebagai Capres, yakni Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan. Sedangkan untuk calon wakil presiden (Cawapres), mengusulkan Muhamad Mardiono dan Erick Thohir.

“Ini suara arus bawah yang disampaikan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP), tapi pada akhirnya semua harus taat asas. Apa yang sudah menjadi mekanisme pusat harus dijalankan. Apalagi, kita ada keterikatan bersama Koalisi Indonesia Bersatu (KIB),” ucap Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum DPP PPP, Muhamad Mardiono, Jumat (04/11/2022).

Mardiono menerangkan, usulan dari berbagai daerah terkait nama Capres dan Cawapres belum dijadikan keputusan oleh DPP. Bahkan, DPP PPP masih terus mendengar suara dari arus bawah.

“Ini lagi-lagi bukan keputusan, baru pikiran kader yang bisa jadi mengemuka juga di kalangan masyarakat. Namanya pesta demokrasi, maka semua warga memiliki hak yang sama,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPW PPP Provinsi Maluku, A Aziz Hentihu mengungkapkan, bakal patuh dan solid terhadap keputusan DPP. Sebab, DPP PPP tidak akan sembarangan dalam memutuskan nama-nama tersebut.

“Tadi mengemuka nama-nama, namun sifatnya hanya usulan. Keputusan DPP pasti akan melewati banyak aspek pertimbangan, tidak hanya satu wilayah local, tapi menjangkau kepentingan nasional dan bangsa Indonesia. Sehingga, tentu akan dikaji lewat mekanisme panjang DPP,” ungkapnya.

Kini, DPW PPP Provinsi Maluku bersama DPP PPP sedang memantapkan solidaritas di bawah kepemimpinan Mardiono. Dia berharap, ke depannya bisa terus mengejar target untuk pemilihan umum (Pemilu) 2024.

“Apa pun keputusan DPP kemudian dibawa ke KIB, maka kita Sami’na wa Atho’na, yaitu patuh dan taat. Sebab, saat ini kami sedang memantapkan solidaritas yang harus betul-betul dijaga karena Pemilu 13 bulan lagi,” tutup Aziz.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close