BeritaNasionalPolitik

Resmi, Mahfud MD Cawapres Dampingi Ganjar Pranowo

BIMATA.ID JAKARTA Calon Presiden 2024 Ganjar Pranowo akhirnya dipasangkan oleh Calon Wakil Presiden Mahfud Md. Pengumuman tersebut disampaikan llangsung oleh Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri.

“Saya dengan mantap mengambil keputusan untuk bangsa dan negara dengan mengucapkan bismilah, maka cawapres yang dipilih oleh PDIP yang akan mendampingi Ganjar Pranowo adalah Mahfud Md,” ujar Megawati di DPP PDIP, Rabu, (18/10/2023).

Saat melakukan pengumuman, Megawati didampingi oleh Plt Ketua Umum PPP M. Mardiono, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang serta bakal Capres Ganjar Pranowo di Kantor DPP PDIP.

Dikatakan Megawati, Mahfud Md sosok yang memiliki pengalaman lengkap dan sebagai politikus trias politika atau yang pernah menduduki jabatan di eksekutif, legislatif dan yudikatif.

“Pengalamannya yang lengkap berada di seluruh kamar trias politika, serta rekam jejak kebersihannya yang tanpa kompromi,” kata Ketua Majelis Pertimbangan PPP, Romahurmuziy.

“Kami meyakini tokoh yang akan mendampingi mas Ganjar adalah figur religius yang integritasnya sebagai pejabat publik sudah terentang lintas dekade,” tandasnya

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close