BeritaPolitikRegional

Projo Sulawesi Tenggara Putuskan Dukung Pasangan Prabowo – Gibran di Pilpres 2024

BIMATA.ID, KENDARI – Relawan Pro Jokowi (Projo) Sulawesi Tenggara (Sultra) telah memutuskan arah dukungannya di Pilpres 2024 mendatang.

Ketua Projo Sultra, Irvan Umar mengatakan, bahwa Projo Sultra mendukung Calon Presiden (Capres), Prabowo Subianto dan Putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres).

“Hasil Konferda (Konferensi Daerah) Projo sudah jelas saya sampaikan bahwa Prabowo – Gibran menjadi yang dipilih lebih banyak oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di 14 Kabupaten Kota” ungkap Ketua Projo Sulawesi Tenggara, Irvan Umar, pada saat seusai deklarasi dukungan di Kendari, pada, Minggu (20/08/2023).

Baca juga: Prabowo Dinilai Paling Mampu Atasi Persoalan Persatuan dan Penegakan Hukum

Menurutnya, dari 14 DPC Kabupaten/Kota, dari 10 wilayah itu telah memilih pasangan Prabowo – GIbran, sedangkan di 2 wilayah memilih Prabowo – Cak Imin. Serta, pasangan Ganjar Pranowo – Mahfud MD, dan Anies Baswedan – Gatot Nurmantyo hanya mendapatkan masing – masing di 1 wilayah.

“Prabowo – Gibran 10 suara, Prabowo – Cak Imin 2 Kabupaten, Anies – Gatot 1 Kabupaten, dan Ganjar – Mahfud 1 Kabupaten” jelasnya.

Kemudian, bagi Irvan, berbagai pertimbangan, dan dukungan dijatuhkan kepada Prabowo – Gibran. Sebab, masyarakat menginginkan seorang pemimpin yang tegas, dan berani seperti yang dimiliki sosok Prabowo.

Lihat juga: Survei Litbang Kompas: Pemilih Jokowi Limpahkan Suara untuk Prabowo

“Aspirasi yang mereka tangkap bahwa masyarakat di kabupaten mereka masih menginginkan ada pemimpin yang tegas dan berani karena Prabowo bagian dari militer dan mereka merasa Indonesia harus aman. Jadi capres ini harus dari mantan militer,” katanya.

Selain itu, alasan memilih Gibran, karena anak pertama Presiden Jokowi itu sebagai perwakilan pemilih milenial di Sultra.

Diketahui, bahwa ada 52 persen pemilih pemula banyak di Sultra.

Simak juga: Deklarasi Prabowo-Budiman Bersatu, Budiman Sudjatmiko: Kuatkan Kami untuk Indonesia Bersatu, Berdaulat, Adil dan Makmur

Sekedar informasi, selain menentukan arah dukungan di 2024, Projo Sultra Konferda Projo Sultra juga memilih Ketua DPD Projo Sultra. Dalam konferda itu, Irvan Umar terpilih secara aklamasi.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close