BeritaEkonomiUMKM

Support Inabuyer Expo, BUMN Teken Kerjasama Bareng UMKM

BIMATA.ID, JAKARTA – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendukung penuh upaya Kementerian Koperasi, dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) guna mendorong UKM Indonesia naik kelas.

Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN, Loto Srinaita Ginting mengatakan, keberpihakan terhadap UMKM ditunjukan BUMN dengan terlibat dalam acara Inabuyer B2B2G Expo 2023.

“Event ini menurut kami sangat bermanfaat. Kementerian BUMN bersama setidaknya 23 BUMN dan anak perusahaan hadir sebagai bentuk konkret komitmen kami untuk terus memajukan UMKM Indonesia yang menawarkan produk lokal unggulannya,” ujar Loto pada saat menghadiri pembukaan Inabuyer B2B2G Expo di Gedung Smesco, Jakarta, Rabu (05/07/2023).

Baca juga: Survei 3 Capres Poligov: Elektabilitas Prabowo Tinggalkan Ganjar dan Anies

Kemudian, sejumlah BUMN juga melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU maupun Perjanjian Kerja Sama (PKS) pengadaan barang, dan jasa dengan UMKM.

“Ada PTPN, RNI, Perindo, Sang Hyang Seri, Telkom, Telkomsel, dan Perumnas (yang tandatangan kerjasama). Semoga dalam tiga hari kedepan nanti akan tercipta komitmen atau kontrak baru lainnya antara BUMN dengan UMKM,” ungkapnya.

Untuk diketahui, hal itu bertujuan untuk mendorong peningkatan jumlah wirausaha baru yang telah memiliki kesiapan, dan aspek legalitas serta menyediakan produk kebutuhan secara kontinu dengan kualitas yang terstandarisasi.

Lihat juga: Survei Poligov: Head to Head Prabowo Unggul 42,40% vs Ganjar 34,88%

“Harapan kami forum ini bisa memberikan efek berganda bagi kemajuan ekonomi Indonesia dan kita bersama-sama bangga membeli, menggunakan, dan mempromosikan produk-produk unggulan UMKM Indonesia,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close