BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Soal Cawapres, Prabowo: Harus Tenang dan Tidak Boleh Gegabah

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyambangi kediaman Ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang baru pulang berhaji, di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Minggu, (9/7).

“Memang sudah rencana saya ingin sowan menyambut kedatangan Cak Imin pulang ibadah haji,” kata Prabowo.

BACA JUGA: Prabowo: Rakyat Ingin Para Pemimpinnya Bersaing dengan Sejuk

Pada kesempatan tersebut kepada wartawan Prabowo menyampaikan beberapa hasil pertemuannya dengan Cak Imin, termasuk soal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampinginya di pemilu 2024 mendatang.

Menurut Prabowo hingga saat ini pihak Gerindra maupun PKB masih berunding karena hasilnya nanti akan menjadi keputusan besar bagi negara dan bangsa.

BACA JUGA: Ingatkan Pesan Prabowo ke Kader Gerindra, Romo Syafii: Jaga Kebersamaan dan Pastikan Pemilu Damai

“Jadi ini keputusan besar bagi negara dan bangsa kita. Untuk cawapres tetap kita rundingkan dengan seksama. Kita ini mau mendapat sesuatu yang benar-benar tepat. Saya sudah katakan, PKB dan Gerindra sudah tanda tangan suatu kesepakatan politik dan itu berarti kita melangkah, setiap masalah kita bahas, sehingga tadi cukup buka-bukaan, dan itulah yang ingin kita pertahankan. Saya sangat berterima kasih atas kepercayaan PKB, kepercayaan yang diberikan Gus Muhaimin Iskandar. Yang ada dibenak kita hanya kepentingan bangsa, negara dan rakyat Indonesia,” kata Prabowo.

Ia memastikan keputusan soal cawapres nanti tidak akan gegabah dan sembrono, namun berdasarkan keputusan yang demokratis.

BACA JUGA: Hadiri Konsolidasi Akbar Bersama Kader, Prabowo: Honor Saya Adalah Melihat Semangat Kalian

“Ini proses yang harus dijalankan dengan demokrasi, ada pimpinan parpol, mereka kan mewakili konstituen yang besar termasuk saya mewakili konstituen yang besar. Kita harus tenang, arif, tidak boleh gegabah, sembrono. Kita jalankan dengan baik, kita diskusikan dan buka hubungan baik dengan siapapun,” pungkas Prabowo.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close