BeritaNasionalPolitik

Sandiaga Ungkap, Cawapres Ganjar Harus Paham Ekonomi

BIMATA.ID, BADUNG – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno enggan berkomentar terkait kapasitasnya apabila ditetapkan menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) untuk mendampingi Calon Presiden (Capres), Ganjar Pranowo yang telah diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Menurut Sandi, Ia menyerahkan kriteria pendamping Gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu kepada partai pengusung.

“Pilihan itu ada di tangan pimpinan partai politik dan saya berharap pilihan itu kita berikan penghormatan,” ucap Menparekraf, Sandiaga Uno, di Nusa Dua, Badung, Bali, pada Rabu (26/07/2023).

Baca juga: Prabowo Ungkap Kesan Selama Jadi Menhan: Saya Bangga Bisa Berbuat untuk Bangsa Indonesia

Sambungnya, sosok ideal cawapres Ganjar adalah yang menguasai pemahaman di bidang ekonomi. Sebab, agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan, dan memastikan ekonomi rumah tangga penduduk dapat berjalan.

“Ini (ekonomi) akan menjadi fokus pemerintah ke depan,” ungkapnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Ketua DPP PDIP, Puan Maharani menyampaikan terdapat lima nama kandidat cawapres Ganjar Pranowo adalah Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP, Sandiaga Uno, Menteri BUMN, Erick Thohir, Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn), Andika Perkasa, Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Ketum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Lihat juga: Hadiri Rakernas APDESI, Prabowo Berpesan agar Para Kades Mengabdi untuk Rakyat

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close