BeritaEkonomiNasionalPeristiwa

Prabowo Sukses Menaikan Kontrak BUMN Industri Pertahanan Hingga 800%

BIMATA.ID, BANDUNG – Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto membeberkan sebuah kontrak Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Industri Pertahanan nasional yang naik hingga 800 persen semenjak dirinya dilantik menjadi Menteri di pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal itu, Prabowo ungkapkan ketika dirinya menghadiri acara “ The 1st DEFEND ID’s Day” yang berlokasi di Hanggar PT Dirgantara Indonesia, Bandung, Jawa Barat (Jabar), Kamis (15/06/2023).

Menhan mengatakan, selang beberapa bulan ketika dirinya menjabat, Presiden Jokowi memberikan tugas kepada dirinya agar Industri Pertahanan Indonesia dapat menjadi kuat, dan mandiri.

Baca juga: Prabowo Bangga Ada Orang Indonesia Timur di Holding Pertahanan DEFEND ID

“Alhamdulillah, bahwa saya selama menjadi Menteri Pertahanan, kontrak untuk BUMN industri pertahanan naik 800 persen,” ujar Menhan Prabowo di Hanggar PT Dirgantara Indonesia, Bandung, Jawa Barat, Kamis (15/06/2023).

Sambungnya, pertahanan menjadi bagian penting bagi bangsa Indonesia. Karena hal tersebut berbanding lurus dengan sebab akibat kemerdekaan bangsa.

“Industri pertahanan adalah bagian vital dalam pembangunan. Bagian yang menentukan dari kemerdekaan kita, kedaulatan kita,” paparnya.

Lihat juga: Komitmen Menhan Prabowo Hapus Budaya Korupsi di Industri Pertahanan

Sehingga, Prabowo optimis Industri Pertahanan Indonesia akan terus bangkit, dan berprestasi. Serta, Menhan berkomitmen untuk terus memberikan perhatian, bimbingan terhadap Industri tersebut dapat terus berkembang, hingga mandiri.

Selain itu, dirinya bertekad untuk terus melakukan perbaikan agar Indonesia tidak terjerumus ke dalam pusaran krisis.

“Kita bersyukur di saat krisis dunia akibat perang Ukraina, inflasi kita terjaga. Ini bukan prestasi yang gampang, inflasi adalah momok bagi seluruh di dunia. Masih banyak pekerjaan kita, budaya-budaya pemborosan, korupsi, kebocoran, harus kita atasi dengan sebaik-baiknya,” tegas Prabowo.

Simak juga: Dikelilingi Ribuan Pekerja Industri Pertahanan Saat Pidato, Prabowo: Saya Minta Maaf Karena Membelakangi

Sekedar informasi, kedatangan Prabowo yang menggunakan kendaraan taktis (rantis) Maung, hingga disambut barisan 300 prajurit Komponen Cadangan (Komcad) yang menyanyikan yel – yel selamat datang, dan 8000 karyawan pertahanan DEFEND ID.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close