BeritaPolitik

Martina: Ada Hikmah di Balik Pandemi

BIMATA.ID, Tangsel – Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Martina, menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Aula Masyarakat, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, Rabu (24/03/2021).

Kegiatan yang digelar dengan menerapkan protokol kesehatan ketat itu mengusung tema ‘Gotong Royong Menanggulangi Pandemi Covid-19’. Peserta dalam kegiatan ini adalah para generasi muda Kampung Lengkong, Serpong, Tangsel.

Dalam kesempatan tersebut, Martina, yang juga Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) ini mengatakan, dampak pandemi Covid-19 sangat dirasakan setiap lapisan masyarakat.

“Tanpa melihat suku, bangsa, ras, agama, Covid-19 seketika melumpuhkan ekonomi, dan menyebabkan lonjakan tajam pengangguran,” kata Martina, Rabu (24/03/2021).

Meskipun dampak pandemi begitu besar, Legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Banten III ini menilai, masih ada pelajaran dan hikmah yang dapat diambil masyarakat Indonesia dari musibah Covid-19.

“Adalah semangat gotong royong yang sangat terasa di masa Covid-19. Di mana setiap orang turut membantu sesama sesuai bidang dan kemampuannya masing-masing. Tidak hanya itu, semangat kerja sama yang sangat kuat antar berbagai pihak,” imbuh Martina.

Perempuan kelahiran Jakarta, 6 Agustus 1986 ini menyebut, pandemi Covid-19 tahun ini telah membuat suasana ibadah puasa ramadhan menjadi berbeda.

“Meskipun kita kesulitan ekonomi dan terpaksa tidak bisa ke masjid, tapi kekhusyukan ibadah dan berkumpul bersama keluarga menjadi warna tersendiri,” ujar Martina.

Kendati demikian, Alumnus Universitas Prof Dr Moestopo Beragama ini berharap, masyarakat Indonesia tetap menjaga dan merawat semangat kehidupan gotong royong meski kondisi pandemi Covid-19 telah berlalu.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close