BeritaBisnisEkonomiNasionalPolitikRegionalUMKM

Resmikan Pembukaan Karnaval, Presiden Jokowi Optimis Sektor Industri Kreatif di Papua Mampu Jadi Pendorong Ekonomi

BIMATA.ID, Papua – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka kegiatan bazar di depan kantor Gubernur Papua, Jayapura yang bertajuk “Papua Street Carnival”, Jumat (07/07/2023).

Pada pembukaan kegiatan bazar atau karnaval tersebut, ditampilkan pagelaran busana dengan diiringi musik dari artis lokal Papua. Selain itu juga terdapat pameran produk kreatif yang dibina di Papua Youth Creative Hub (PYCH).

Melihat kegiatan tersebut, Presiden meyakini sektor industri kreatif di Tanah Papua yang saat ini sudah terbagi menjadi enam provinsi, akan berkembang dan mampu menjadi pendorong ekonomi.

Baca Juga : Prabowo Dorong Kebijakan Hilirisasi Jokowi: Ini Arah Kita

“Papua Street Carnival ini baru pertama kali diadakan, yang saya lihat industri kreatif di Tanah Papua ini memiliki material potensi kekuatan yang besar, hanya perlu direncanakan jauh-jauh sebelumnya, diorganisasi dengan baik, dikemas dengan baik, di-branding dengan baik, sehingga memunculkan sebuah produk yang tadi kita lihat,” ujarnya.

Menurut Jokowi, pelaksanaan karnaval akan jauh lebih menarik bila diselenggarakan pada malam hari.

“Ini kita mengawali, mestinya pemerintah provinsi dan kabupaten atau kota cepat mengambil alih ini karena potensinya besar. Nanti saya akan ambil satu atau dua grup untuk kita tampilkan di istana,” kata dia.

Simak Juga : Ada Kedekatan Ideologi, Anis Matta Beri Sinyal Gelora Dukung Prabowo

Diketahui sebelumnya, Presiden Jokowi sejak Rabu (5/7/2023) malam melakukan kunjungan kerja di Jayapura, Papua.

Pada Kamis (6/7/2023), Presiden terbang ke Kabupaten Asmat, Papua Selatan, untuk meresmikan Terminal Bandara Ewer. Kemudian sore harinya, Presiden memanen jagung di Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close