PolitikRegional

Aksi Politisi Gerindra Banjar Ini Patut Ditiru

BIMATA.ID, Banjar — Anggota DPRD Kota Banjar dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Rossi Hermawati  membagikan paket sembako dan masker kepada warga terdampak dan warga yang tengah menjalani isoman di wilayah Kota Banjar, Sabtu (17/7/2021).

Dampak pandemi Covid yang berlangsung hampir dua tahun ini sudah memporak-porandakan tatanan kehidupan dan berbagai sektor perekonomian.

Terlebih sejak Pemerintahan pusat memberlakukan penerapan PPKM darurat dimana banyak warga yang terdampak semakin menjerit karena tidak bisa mencukupi kebutuhan hidup dengan segala batasan aturan yang tercantum dalam PPKM darurat.

Perempuan kelahiran 1981 ini mengaku miris dengan kondisi Kota Banjar saat ini. Akibat pandemi, banyak kepala keluarga yang kehilangan pekerjaan dan sulit mendapatkan mata pencaharian yang layak bagi keluarganya karena aturan pembatasan di masa PPKM darurat.

Kendati demikian, Rossi tetap memberikan edukasi kepada warga yang didatanginya agar selalu optimis dalam menghadapi tantangan hidup di masa Pandemi.

“Aturan PPKM darurat merupakan aturan yang dibuat oleh pemerintah pusat buka oleh pemerintah daerah dengan tujuan untuk menurunkan angka kasus Covid di Kota Banjar yang sedang dalam situasi darurat,,” ujarnya.

Ratusan paket sembako dan masker yang dibagikan Rossi merupakan bentuk kepeduliannya atas fenomena keterpurukan yang terjadi ditengah masyarakat terdampak.

“Kondisinya sudah memprihatinkan, banyak keluarga isoman yang belum terjangkau oleh pemerintah Desa atau Kelurahan sehingga berpotensi kelaparan dan bisa saja mengakibatkan imunitasnya menurun,” sesalnya.

Rossi berharap sedikit bantuan yang diberikannya kepada warga terdampak maupun warga isoman dapat meringankan beban hidup warga. Hatinya getir manakala beberapa warga menangis haru setelah mendapatkan bantuan darinya.

“Terimakasih Bu, bantuan ibu saat ini sangat berharga bagi kami yang sedang menjalankan isolasi mandiri dimana kami tidak boleh melakukan mobilitas di luar rumah, tapi belum ada yang membantu kami agar kami bisa menjalani isolasi di rumah tanpa kelaparan,” sambut Erna, warga yang memperlihatkan kebahagiaanya di tengah duka yang tersirat.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Rossi didampingi sang Suami yang juga anggota DPRD Tasikmalaya, Dadang Rachmat Al Faruq S.Pd.I MH, dalam beberapa hari belakangan ini bergerilya memberikan bantuan secara door to door kepada warga.

Rossi berharap, apa yang dilakukannya ini dapat memancing para Agniya lain untuk bisa berbagi di tengah keterpurukan perekonomian yang melanda masyarakat.

 “Kita lawan pandemi bersama dan saatnya bersatu demi memulihkan kembali kesehatan warga agar perekonomian di Kota Banjar kembali bergerak lagi dan masyarakat sejahtera,” imbau politisi Gerindra Kota Banjar tersebut

Rilis

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close